Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Pemkot Imbau Seluruh Elemen Meriahkan Karnaval Batik Kain Besurek 2018

Pemkot Imbau Seluruh Elemen Meriahkan Karnaval Batik Kain Besurek 2018

 

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengimbau agar seluruh elemen mendukung karnaval batik kain besurek yang akan digelar pada 11 November 2018 mendatang. Imbauan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon, Kamis (18/10/2018) melalui Surat Edaran Nomor : 556/368/D.Par/2018.

Pemerintah Kota Bengkulu telah mengirimkan surat imbauan tersebut Kepala BUMN, BUMD/Swasta, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Sekolah, dan para Pelaku Usaha. Dia meminta seluruh elemen tersebut untuk mendukung dan memeriahkan acara tersebut.

“Diimbau untuk memasang Spanduk, Baliho dan Umbul- umbul dengan latar/backrgound kain batik besurek, dengan
tema Pesona Batik Daerah dalam rangka memperingati hari batik kain besurek 2018,” kata Marjon.

Selain itu, ia minta mereka untuk berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan acara karnaval. “Mengimbau kepada seluruh karyawan dan karyawati agar memakai seragam batik kain besurek selama acara karnaval berlangsung,” tambahnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Dinas Pariwisata Kota Bengkulu dan Organisasi Perangkat Daerah terkait telah melakukan rapat persiapan Acara Karnaval Batik Kain Besurek di Aula Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Kamis (18/10/2018).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkuku Syarifudin dalam rapat tersebut mengungkapkan
di antara tujuan dari acara ini adalah mempromosikan batik kain besurek, meningkatkan pemasaran produk, meningkatkan silaturahmi dan interaksi bisnis.

“Pemkot juga akan kembali mengundang Duta Besar, para kepala daerah, BUMN, Swasta, pelaku usaha, dan undangan lainnya,” sampainya.

“Terkait rute karnaval, tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini Start dari Simpang Lima Ratu Samban, melintasi jalan S. Parman hingga Simpang Skip, Jalan Jati, dan Finish di Stadion Semarak Bengkulu Sawah Lebar,” terangnya.

Untuk diketahui, sebelum karnaval dilakukan juga akan dilakukan doa bersama para pemuka agama di Simpang Lima Ratu Samban. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi – Nugroho
Editor : Nugroho

 

About Tedi CHO

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …