Rabu , 30 September 2020
Home / Bengkulu / Pemkot Buka Seleksi 9 JPT Pratama

Pemkot Buka Seleksi 9 JPT Pratama

Bengkulu,InfoPublik – Sembilan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (pemkot) Bengkulu akan segera diisi oleh pejabat definitif. Sebab pemkot mulai membuka seleksi JPT Pratama.

Ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon selaku ketua panitia seleksi (pansel) lelang JPT Pratama, Kamis (19/3/20) di ruangan kerjanya.

Dikatakannya bahwa tanggal 9 Januari sudah ada surat rekomendasi dari KASN berkenaan dengan pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama. Kemudian pemkot langsung mengajukan surat rekomendasi pelaksaan seleksi JPT Pratama ke Kemendagri hingga keluar izinnya tanggal 10 Maret.

“Petunjuk inilah yang jadi dasar kami melakukan seleksi terbuka terhadap JPT Pratama. Jumlah JPT Pratama yang akan dilelang ada 9,” jelas Marjon.

Pertama Inspektur Inspektorat, Kepala Bapelitbang, Kepala BKPP, Kadis PUPR, Kadis Sosial, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kadis Pariwisata, Kadis Kominfosan, Kepala Satpol PP

“Dalam hal ini perlu kami sampaikan kepada pejabat yang ingin ikut silahkan mendaftar. Komposisi apapun yang dikehendaki dalam penilaian seperti asesment, makalah, wawancara dan rekam jejak. Empat ini yang perlu diperhatikan pendaftar atau pelamar,” ujar Marjon.

Lanjut Marjon, untuk pengumuman pembukaan lamaran akan disampaikan tanggal 20 Maret sekaligus pelaksanaan. Kemudian tanggal 21 April pengumuman akhir.

“Besok pengumuman disampaikan. Target kita pelantikan di bulan April. Ini dilakukan setelah semua tahapan seleksi selesai dan mendapat rekomendasi dari KASN,” sampai Marjon.

Untuk tim seleksi (timsel), pemkot kerjasama dengan pihak Universitas Bengkulu dan Dehasen.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Prenkki Oktawenda

About Eki Kurnia

Baca Juga

Wawali Pesan Camat dan Lurah Permudah Urusan Masyarakat

Bengkulu,InfoPublik – Camat adalah walikota di tingkat kecamatan, Lurah adalah walikota di kelurahan, begitu pula …