Senin , 23 September 2019
Home / Bengkulu / Pemkot Bengkulu Usulkan 1.000 Titik PJU-TS ke Kementerian ESDM

Pemkot Bengkulu Usulkan 1.000 Titik PJU-TS ke Kementerian ESDM

Jakarta, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu usulkan 1000 titik Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) ke Kementerian ESDM. Usulan ini disampaikan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat audiensi ke Kementerian ESDM, Rabu (24/4/2019). Dalam audiensi ini, Wawali Dedy Wahyudi yang didampingi Kadis Perhubungan Kota Bengkulu Bardin diterima langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian ESDM Akhmad Syakroza.

Dedy mengatakan, usulan ini penting dalam rangka percepatan pembangunan di bidang sarana jalan dan fasilitas umum yaitu Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Selain itu, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di bidang kelistrikan.

“Kami sampaikan proposal hibah bantuan berupa PJU Tenaga Surya sebanyak 1.000 titik,” kata Dedy.

Selain itu, Dedy juga meminta bantuan berupa 100 titik Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE). “Ini untuk masyarakat yang kurang mampu di antaranya di Kecamatan Kampung Melayu dan Selebar,” kata dia. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi
Editor : Nugroho

About Tim Redaksi

Baca Juga

Pemkot Tebar 1 Juta Benih Ikan

Bengkulu,InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu mencanangkan program …