Sabtu , 31 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Pemkot Bengkulu Targetkan Predikat BB Penilaian SAKIP Tahun 2020

Pemkot Bengkulu Targetkan Predikat BB Penilaian SAKIP Tahun 2020

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Asisten II Pemkot Bengkulu Zuliyati dan Asisten III M. Husni menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka menindaklanjuti hasil evaluasi atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Kementeriann Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN dan RB) Tahun 2020. Rapat ini berlangsung di Balai Kota dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Rabu (26/8/2020).

Saat arahannya, Dedy mengungkapkan bahwa rakor ini merupakan salah satu indikator menciptakan good government.

“Adanya rakor ini merupakan salah satu indikator untuk terciptanya good goevernment Pemkot Bengkulu. Jadi untuk mewujudkan semua itu, saya kumpulkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaparkan inovasi – inovasinya. Intinya dari inovasi tersebut terjalin sinergitas dari program beberapa OPD yang disebut program lintas sektor. Jadi saya minta seluruh OPD lebih fokus kepada program – program prioritas Pemkot Bengkulu,” ujar Dedy.

Lebih lanjut, Dedy mengungkapkan semua hal itu untuk mendapatkan predikat BB pada penilaian SAKIP tahun 2020.

“Alhamdulillah pada tahun 2019 kita mendapatkan predikat B. Nah tahun ini kita menargetkan predikat BB. Untuk itu, saya minta adanya komitmen bersama untuk melakukan perbaikan manajemen kinerja pada Pemkot Bengkulu sehingga dapat mendorong peningkatan nilai SAKIP tahun 2020 dengan predikat BB,” jelas dedy.

Ia berharap melalui pemaparan ini dapat menekankan, bahwa perlu ada sinkronisasi dan keterbukaan diperangkat daerah dan semua pihak terkait agar proses menuju perbaikan manajemen kinerja pemerintah dapat berjalan dengan baik agar mendapat nilai yang lebih bagus dari tahun 2019. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri – Nelsi
Dokumentasi : Prenkki – Piter – Mia

About Radi

Baca Juga

Plt Walikota Targetkan BPRS Fadhilah Raih Top BUMD Nasional

Bengkulu,InfoPublik – Usai berkunjung ke rumah dinas walikota Mojokerto untuk konsultasi sekaligus belajar tentang pengelolaan …