Senin , 21 September 2020
Home / Bengkulu / Pemkot Bengkulu Salurkan Logistik Kepada Korban Terdampak Banjir

Pemkot Bengkulu Salurkan Logistik Kepada Korban Terdampak Banjir

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyalurkan logistik kepada para korban terdampak banjir, Minggu (28/4/2019). Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon mengatakan, sejak Minggu pagi ia meninjau langsung warga terdampak banjir dan mendata kebutuhan yang dibutuhkan korban apa saja.

“Pagi ini kita sidak langsung, kita ketahui banyak yang membutuhkan terpal, perahu karet dan makanan,” ujar Marjon saat meninjau warga perumahan di Kelurahan Tanjung Agung.

Ia juga mengatakan telah menginstruksikan para camat, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD Kota Bengkulu segera bertindak untuk menanggani ini supaya masyarakat cepat terbantu dan tertangani dengan baik.

“Bahkan kita libatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bengkulu,” sampainya.

OPD Distribusikan Makanan

Sementara itu, pantauan hingga Minggu siang, para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Bengkulu bergerak menyalurkan logistik untuk warga terdampak banjir di antaranya dalam bentuk nasi bungkus, nasi kotak dan air mineral.

“Nasi bungkus ini kami serahkan langsung ke posko di RT.01 Kelurahan Bentiring,” kata Kadis Diknas Kota Rosmayetti.

Hal yang sama juga dikatakan Kadis Perhubungan Bardin. “Kami menyalurkan logistik untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Sungai Serut, bantuan kami serahkan langsung ke Sekretaris Camat Sungai Serut dan langsung didistribusikan menggunakan perahu karet ke Tanjung Agung,” ujarnya.

Sebelumnya, Sabtu (27/4/2019) Pemkot Bengkulu bergerak cepat merespon keluhan warga yang terdampak banjir. Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi Sabtu (27/4/2019) pagi meninjau korban banjir di berbagai titik lokasi banjir seperti Tanjung Agung, Semarang, Perumahan Korpri, dan Sawah Lebar Baru. Bahkan Dedy Wahyudi menggunakan perahu karet turut mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Dedy Wahyudi mengajak semua pihak berusaha membantu para warga terdampak banjir. “Tak cukup hanya pemerintah yang bergerak, mari semuanya turut membantu,” ajaknya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Nugroho
Editor : Nugroho

About Tim Redaksi

Baca Juga

Pemkot Komitmen Tekan Angka Positif Covid-19

Bengkulu,InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu komitmen untuk selalu berupaya maksimal menekan angka konfirmasi positif Covid-19, …