Jumat , 10 April 2020
Home / Bengkulu / Pemkot Bengkulu Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Pemkot Bengkulu Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 yang dilangsungkan di halaman Kantor Walikota Bengkulu, Selasa (1/10/2019). Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi memimpin langsung jalannya upacara yang rutin diselenggarakan tanggal 1 Oktober setiap tahunnya itu.

Dedy Wahyudi menyampaikan, upacara ini dilaksanakan untuk mengenang tujuh (7) Perwira TNI AD (Pahlawan Revolusi) atas kesetiannya kepada Pancasila sebagai dasar negara.

“Ketujuh Pahlawan Revolusi tersebut terbunuh dalam kudeta yang disebut Gerakan 30 September (G30S)/PKI tahun 1965,” katanya.

Menurutnya, nilai yang terkandung dalam Pancasila sudah sangat lengkap, mulai dari ketuhanan hingga keadilan. Nilai-nilai tersebut seharusnya bisa menginspirasi setiap individu untuk lebih menghormati orang lain, memperkuat persatuan dan menatap tantangan era globalisasi.

Dedy Wahyudi berharap peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dapat dijadikan momentum untuk memaknai bagaimana menghadirkan kembali Pancasila di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Marilah kita wujudkan nilai-nilai Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa. Ideologi Pancasila adalah yang utama dan menjadi pegangan hidup bangsa, terutama dalam menjaga semangat membangun Kota Bengkulu,” ungkapnya. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren
Dokumentasi : Agian – Haikal
Editor : Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Pemkot Bengkulu Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Bengkulu,InfoPublik – Lantaran bencana wabah Covid-19 masih berlangsung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengambil kebijakan dengan …