Senin , 23 September 2019
Home / Bengkulu / Pemkot Bengkulu Dukung Kreatifitas Mahasiswa

Pemkot Bengkulu Dukung Kreatifitas Mahasiswa

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu selalu mendukung kreatifitas mahasiswa. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat membuka KAMUS VAGANZA, di Kampung Cina, Sabtu malam (6/4/2019).

Menurutnya, kegiatan komunitas musik dari Fakuktas Hukum Universitas Bengkulu (UNIB) tersebut akan dapat menyemarakkan kesenian daerah di Kota Bengkulu. “Kami dari pemerintah memang mencanangkan akan menyelenggarakan kegiatan bazaar kuliner dan kesenian seperti ini di Kampung Cina ini,” ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, ke depan kegiatan kuliner malam dan kesenian akan dihelat rutin per dua minggu di Kampung Cina. “Kami harap nanti kawan-kawan mahasiswa dari KAMUS UNIB untuk ikut berpartisipasi,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Dedy mengatakan mahasiswa memang seharusnya tidak belajar di kampus saja. Tapi mereka juga harus aktif dalam kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler.

“Biasanya yang sukses (di dunia kerja) itu adalah mereka yang sewaktu kuliah aktif di kegiatan -kegiatan seperti ini,” jelas Dedy, yang merupakan mantan aktifis HMI itu.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Koperasi Kota Bengkulu Eddyson dan Kepala Diskominfosan Kota Bengkulu Medy Pebriansyah. Sejumlah atraksi seni seperti musik, tari, dhol, dan puisi ditampilkan oleh para mahasiswa di hadapan ratusan pengunjung Kampung China. (MC Kota Bengkulu)

About Tim Redaksi

Baca Juga

Pemkot Tebar 1 Juta Benih Ikan

Bengkulu,InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu mencanangkan program …