Rabu , 23 September 2020
Home / Bengkulu / Pelayanan Umum Kembali Dibuka, RSHD Tangani Pasien Sesuai SOP

Pelayanan Umum Kembali Dibuka, RSHD Tangani Pasien Sesuai SOP

Bengkulu, InfoPublik – Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu membuka secara penuh layanan bagi pasien non Covid – 19 atau umum pada masa penerapan new normal. Sebelumnya, beberapa layanan untuk pasien umum dibatasi pada masa penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Direktur RSHD dr. Lista Cerlyviera, keputusan ini diambil menyambut penerapan new normal di Kota Bengkulu dengan kesiapan rumah sakit melayani pasien rawat jalan, rawat inap dan lainnya.

“Walaupun pelayanan telah dibuka kembali, kami memperketat tata cara pencegahan dari mulai persiapan hingga penerapan protokol kesehatan. Untuk pasien yang datang kita lakukan screening guna memastikan bebas dari Covid – 19. Apabila terindikasi Covid kita telah menyiapkan ruang penanganan khususnya,” ujar dr. Lista Cerlyviera saat diwawancarai tim Kominfo, Senin (15/6/2020).

Ia juga menambahkan bahwa semua persiapan telah dilakukan RSHD saat pelayanan dimasa new normal.

“Semua persiapan telah kita lakukan mulai dari pengecekan suhu tubuh di depan pintu masuk, pengurangan tempat tidur pasien dengan jaga jarak, menyiapkan hand sanitizer setiap sudut ruangan, melakukan screaning terhadap pasien maupun keluarga dan menerapkan langkah – langkah standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku, kami juga telah membagikan jadwal sesuai dengan hari yang telah ditentukan,” jelas dr. Lista.

Selain itu, dr. Lista berpesan kepada masyarakat agar tidak takut untuk rujukan ke RSHD. Karena RSHD telah membuka kembali pelayanan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan saat menangani pasien yang ada. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

About Radi

Baca Juga

Sertijab Ketua DWP, Miswita : DWP Siap Berinovasi

Bengkulu, InfoPublik – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bengkulu menggelar musyawarah daerah (Musda) IV dan …