Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Pelatihan Sopir Ambulans Usai, Ini Harapan Kadinkes Kota Bengkulu

Pelatihan Sopir Ambulans Usai, Ini Harapan Kadinkes Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Pelatihan terhadap sopir ambulans Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu saat ini telah usai. Sebanyak 32 sopir telah menjalani pelatihan guna peningkatan kapasitas sopir dalam menangani pasien Covid – 19 maupun umum.

Pelatihan yang berlangsung selama 4 hari ini dilakukan di Aula Kantor Dinkes Kota Bengkulu.

Saat penutupan pelatihan, Kadinkes Kota Bengkulu Susilawaty mengucapkan terimakasih kepada para sopir yang telah mengikuti pelatihan ini dengan taat dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“Alhamdulillah pelatihan ini telah usai, semua telah kita berikan pembekalan guna menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku seperti pemahaman menggunakan alaram ambulans, penanganan pasien Covid maupun umum, memahami pola penanganan kesehatan agar terhindar dari berbagai virus hingga menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan tugas,” ujar Susilawaty.

Selain itu, ia berharap pelatihan ini dapat membekali sopir agar terhindar dari Covid – 19 apabila ia melakukan penjemputan pasien Covid – 19.

“Selain untuk kategori umum, kita juga membekali sopir – sopir ini pemahaman khusus guna penjemputan pasien Covid – 19, mulai dari menggunakan alat pelindung diri (APD), mencuci tangan saat bertugas atau pulang ke rumah, standar penjemputan pasien Covid hingga ke penyemprotan kendaraan menggunakan disiinfektan dengan tujuan agar sopir ini terhindar dari Covid – 19,” demikian Susilawaty. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

Dokumentasi : Prenkki

Video : Aang

About Radi

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …