Kamis , 24 September 2020
Home / Bengkulu / Peduli Yatim Piatu, Walikota Bengkulu Helmi Diapresiasi Baznas

Peduli Yatim Piatu, Walikota Bengkulu Helmi Diapresiasi Baznas

 

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengunjungi salah satu warga yang sekarang menjadi anak yatim/piatu di Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu RT 16 RW 01, Kamis(30/01/2020). Dalam hal ini Walikota Bengkulu terus memperlihatkan rasa kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampu untuk memberikan santunan terhadap anak yatim piatu bernama Zahra berusia 6 tahun, Arahman usia 11 bulan, Aska usia 16 hari serta Walikota Bengkulu memastikan kondisi mereka terkini setelah kedua orang tuanya telah meninggal.

Dalam kunjungan ini, Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)Kota Bengkulu H. Abdulrahman Al Kaf mengapresiasi kinerja Walikota Bengkulu hal ini merupakan karunia yang paling besar dari allah swt khususnya terhadap kota bengkulu khususnya.

“Dimana allah turunkan sosok seorang gang punya rasa sensitif yang peduli dengan masyarakat kurang mampu. Beliau sangat bertanggung jawab, bukan hanya dengan pemerintah pusat tapi dia merasakan dengan ditunjuknya beliau menjadi seorang pemimpin semua yang dilakukan didunia nantinya akan di pertanggung jawabkan di hadapan Allah nantinya,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa hal seperti ini juga terjadi dimasa khalifah Umar Bin khattab. Ia membantu rakyat-rakyat tidak mampu, rakyat-rakyat kelaparan, ia terus berusaha membahagiakan setiap rakyat walaupun hidup dalam penuh kesusahan. Adapun ia tidak mau menikmati hidangan orang kaya sebelum rakyatnya merasakan makanan tersebut itu suatu hal yang bisa membuatnya bangga terus melakukan kebaikan untuk membahagiakan rakyatnya dikala itu.

“Kali ini hal demikian terus dilakukan oleh Walikota Bengkulu yang terus memperhatikan setiap kehidupan yang dijalani oleh masyarakatnya dengan terus menebarkan rasa kepedulian sesama makhluk sosial. Tiada henti kebaikan demi kebaikan terus disalurkannya dari berbagai pihak yang turut serta membantu untuk mewujudkan kebahagiaan ditengah masyarakat serta menghadirkan senyum bangga terhadap tindakan mulia beliau.

Ia pun berharap semoga langkah-langkah yang di wujudkan melalui program-program mulia yang selalu hadir ditengah masyarakat untuk membantu masyarakat dalam kehidupannya menjadikan pelajaran suri teladan terhadap pemimpin-pemimpin lain dimana pun berada dengan mau turun kebawah melihat kondisi masyarakatnya yang sedang membutuhkan ulur tangan pemrintah karena hal ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar dihadapan Allah dalam sebuah kepemimpinan.

 

Pewarta : Novri

About Radi

Baca Juga

Sertijab Ketua DWP, Miswita : DWP Siap Berinovasi

Bengkulu, InfoPublik – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bengkulu menggelar musyawarah daerah (Musda) IV dan …