Selasa , 17 September 2019
Home / Bengkulu / PDAM Jajaki Kerjasama dengan PT Adhi Karya

PDAM Jajaki Kerjasama dengan PT Adhi Karya

Bengkulu, InfoPublik – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu menjajaki kerjasama dengan PT Adhy Karya. Penjajakan dilaksanakan di Ruang Hidayah, Kantor Walikota Bengkulu, Rabu (4/9).

Diskusi dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Marjon. Dia mengaku senang dengan adanya kerjasama antara PDAM dengan PT Adhi Karya tersebut. Dimana PT Adhi Karya ingin berinvestasi dalam bidang Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kota Bengkulu.

“Rencana investasi SPAM akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih terutama di 3 kecamatan, Muara Bangkahulu, Teluk Segara, dan Sungai Serut. Ketiga titik ini memiliki sumber air yang tidak layak pakai tetapi masih dikonsumsi oleh masyarakat sekitar,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Direktur PDAM Kota Bengkulu Sjobirin Hasan, dalam penjajakan rencana investasi ini, pihaknya juga mengundang beberapa instansi terkait. Misalnya, Dinas PUPR Kota Bengkulu, Dinas Lingkungan Hidup, dan lainnya.

“Kami ingin mendapatkan masukan-masukan rencana dari pihak terkait di bidang air bersih di Kota Bengkulu, agar rencana ini bisa menjadi pijakan kami 5 tahun mendatang dan bisa konsisten dengan plan yang telah kami susun,” ujar Sjobirin.

Pertemuan dengan pihak Adhy Karya ini, kata dia, adalah yang kedua. Dimana sebelumnya, pihak Adhy Karya sudah bertemu dengan Wali Kota Bengkulu.

“Selanjutnya mereka akan melakukan penggambaran tentang kesediaan air baku, potensi pelayanan, dan kendala-kendala yang dihadapi oleh Kota Bengkulu. Ini akan dijadikan dasar apa keputusan yang akan diambil nanti,” tutupnya. (Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Elza, Indah, Meka, Oktu, Nanda Veronika
Foto : Prenkki
Editor : Tedi Cho

About Tedi CHO

Baca Juga

Cegah Bencana dengan Memakmurkan Rumah Ibadah

Bengkulu, – Info Publik, – Walikota Bengkulu Helmi Hasan membuka kegiatan Simulasi dan Sosialisasi Bencana …