Senin , 21 Oktober 2019
Home / Bengkulu / Pastikan Pelayanan Publik Membaik, Dedy Wahyudi Sidak Ke Dukcapil

Pastikan Pelayanan Publik Membaik, Dedy Wahyudi Sidak Ke Dukcapil

Bengkulu, InfoPublik, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Senin (16/9) pagi Inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu. Kedatangan Wawali Dedy Wahyudi dalam rangka memastikan pelayanan publik pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran / Akta Kematian serta pelayanan lainnya berjalan dengan baik dan maksimal.

Kedatangan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi ke kantor Dukcapil yang terkesan mendadak ini disambut baik warga Kota Bengkulu yang sedang berada di kantor capil mengurus KTP, KK, Akte kematian, dan lainnya. Bahkan, Wawali Dedy Wahyudi menyapa masyarakat dan menyempatkan berbincang dengan masyarakat menanyakan bagaimana pelayanan di kantor capil.

“Bapak atau ibu bagaimana pelayanan di capil ini ? Ada yang minta uang tidak,” tanya Dedy Wahyudi kepada masyarakat yang sedang mengantri pengurusan KTP di Kantor Capil. Lalu, masyarakat menjawab alhamdulilah sudah membaik pak dan tidak ada kami diminta uang.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan kunjungan ke Dinas Dukcapil dalam rangka memastikan program inovasi pelayanan publik Pemkot Bengkulu yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

“Baru baru ini Pemkot Bengkulu meluncurkan 3 program pelayanan inovasi, yang pertama pelayanan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) yang baru lahir dengan cepat. Kedua, dalam pembuatan E – Ktp pelajar Kota Bengkulu yang berusia 17 tahun di sekolah serta pelayanan dalam penertiban Akta Kematian bagi Warga Kota Bengkulu yang meninggal dunia, maksimal 3 hari akta kematiannya sudah terbit. Oleh karena itu, dalam kunjungan ke kantor capil ini ingin memastikan 3 program inovasi pelayanan ini dapat berjalan dengan baik,” ucap Dedy Wahyudi saat mendatangi Kantor Dukcapil Kota Bengkulu, Senin (16/9/2019).

Selain itu, ia juga mengatakan selain 3 program inovasi pelayanan yang baru diluncurkan, pihaknya belum merasa maksimal dalam memberikan pelayanan masyarakat di Kantor Dukcapil.

“kami minta untuk pelayanan di dukcapil ini lebih ditingkatkan lagi. Kami minta buat masyarakat dalam mengurus apapun merasa nyaman. Seperti misalnya pelayanan yang ada di perbankan, bagaimana buat masyarakat tidak dapat membedakan kantor Dukcapil dengan kantor perbankan. Oleh karena itu, Kami minta Dukcapil buat pusat nomor pengaduan, bisa dengan menggunakan mencantumkan nomor Kepala Dinas. Ketika ada masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan bisa menghubungi nomor pengaduan tersebut,” ujarnya.

Sekedar informasi, sebelum sidak ke Kantor Dukcapil, Wawali Dedy Wahyudi juga sidak ke Kantor Lurah Cempaka Permai guna memastikan pelayanan publik di Kelurahan tersebut.

Untuk diketahui, Pemkot Bengkulu dibawah kepemimpinan Helmi Dedy selalu mengeluarkan inovasi dalam pelayanan publik. Hal ini dengan tujuan ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, agar masyarakat Kota Bengkulu dapat bahagia dan merasa dilayani. (Rilis / Media Center Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros / Yemmy / Meiza
Dokumentasi : Haikal / Prengki / Agian

About Tim Redaksi

Baca Juga

Butuh Ambulans? 12 Ambulans Gratis Pemkot Siap Layani Warga

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu resmi melaunching 12 mobil ambulans gratis serta  mobil …