Rabu , 14 November 2018
Home / Nasional / Optimalkan Peran Media Center Daerah, Ditjen IKP Kominfo Segera Bangun Indonesia.go.id

Optimalkan Peran Media Center Daerah, Ditjen IKP Kominfo Segera Bangun Indonesia.go.id

Depok, InfoPublik – Media Center merupakan salah satu simpul jaringan diseminasi informasi strategis dan lokal agar terjadi pertukaran informasi dua arah antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Karena itu, peran media center di daerah perlu dioptimalkan untuk mencapai tujuan 3E+1N (Educating, Empowering, Enlightening, Nationalism). Hal ini disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti saat memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kualitas Konten Bagi Pengelola Media Center Daerah di The Margo Hotel, Depok, Rabu (21/2).

Untuk mengoptimalkan peran media center daerah, lanjut Niken, Direktorat Jenderal (Ditjen) IKP akan membangun portal berita www.indonesia.go.id.“Portal ini merupakan sumber informasi tentang Indonesia. Diharapkan semua media center di daerah mampu menguasai keterampilan menulis dan berbahasa, karena kita akan menyajikan dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris,” terangnya.

“Kesiapan www.indonesia.go.id dalam tataran konsep sudah selesai, dalam bulan depan akan menyusun sumber daya manusia (SDM), serta penyiapan sarana dan prasarana dalam waktu 2 bulan ini,” sambungnya.

Untuk menyukseskan hal itu, lanjutnya, maka perang penting media center daerah juga harus mengutamakan akurasi informasi berita karena harapan dari portal berita ini dapat menampilkan Indonesia seutuhnya sebagai kepentingan nasional dan internasional.

Untuk diketahui, dalam Bimtek yang digelar selama dua hari rabu (21/2) hingga kamis (22/2) yang diikuti oleh Media Center se-Indonesia ini, Ditjen IKP mengundang narasumber Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur Eddy Santoso, J. Heru Margianto dari Kompas.com, Chief Officer Kompasiana Iskandar Zulkarnaen, Blogger Digital Content Provider sekaligus Konsultan Pr 3.0 (Three Point Zero), Pimpinan Redaksi Infopublik Ahmed Kurnia, Redaktur Foto Infopublik Agus S. Budiawan, Tenaga Ahli IT Ditjen IKP Rian Heriantono, dan Redaktur Berita Nusantara Infopublik Elvira Inda Sari. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Nugroho Tri Putra

Check Also

10 Juta Umat Doa Untuk Negeri Menjadi Asbab Perekat Negeri dan Kebaikan Bangsa

Jakarta, InfoPublik – Banyaknya musibah yang terjadi di Indonesia menjadi salah satu dasar Pemerintah Kota …