Minggu , 16 Mei 2021
Home / Bengkulu / OPD Diminta Aktif dan Ajak Kementerian Ikuti Program Khatam Al Quran

OPD Diminta Aktif dan Ajak Kementerian Ikuti Program Khatam Al Quran

Bengkulu,InfoPublik – Bulan Ramadan 1442 Hijriyah tahun ini Pemkot Bengkulu memiliki program Khatam Al Quran. Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak seluruh pejabat, ASN, dan seluruh lapisan masyarakat untuk mengaji setiap pukul 11.00 WIB – 12.00 WIB.

Walikota, Wawali, Sesda dan diikuti oleh seluruh ASN dan PTT di setiap OPD dalam lingkungan Pemkot Bengkulu mengikuti secara zoom meeting atau virtual. Kegiatan rutin selama Ramadhan ini juga diikuti mahasiswa dan pelajar.

Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto mengatakan seluruh pegawai di dinas Kominfosan baik ASN maupun PTT sudah melaksanakan kegiatan Khatam Al Quran dan beberapa diantaranya bahwa sudah ada yang mau khatam 30 juz.

Ia pun berharap OPD yang lain juga memiliki motivasi yang kuat untuk mengaji setiap hari selama ramadan ini untuk mendapat pahala dari Allah SWT dan menyukseskan program dari pemerintah.

“Saya yakin OPD OPD punya motivasi yang tinggi dalam mengikuti kegiatan ini. OPD-OPD ini kan juga punya kementerian masing-masing. Silakan mereka informasikan dan mengimbau agar Kementerian terkait mengikuti program ini. Mungkin ada yang punya hubungan baik dengan tingkat dirjen, atau menteri silakan,” ujar Eko.

Terkait program ini, lanjut Eko masing-masing OPD juga bisa menginformasikan sekaligus mengajak kepada pihak pihak lain atau mitra.

“Kan biasanya OPD juga punya forum nasional misalnya di grup wa. Kita ajak dan kita himbau. Pasti ada beberapa yang mau ikut sehingga program pemkot untuk Khatam Quran dalam bulan Ramadan ini bisa maksimal,” demikian Eko. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Eki Kurnia

Baca Juga

Percantik Wajah Kota Jelang Lebaran, DLH Bersihkan dan Rapikan Setiap Taman

Bengkulu, InfoPublik – Memperindah pemandangan dari berbagai sudut kota menjelang H-1 hari raya idulfitri 1442 …