Jumat , 18 September 2020
Home / Bengkulu / New Normal, Dinkes Kota Bengkulu Minta Warga Terapkan Protokol Kesehatan

New Normal, Dinkes Kota Bengkulu Minta Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Bengkulu, InfoPublik – Jelang penerapan new normal yang dilalukan Pemerintah Kota (Bengkulu). Berbagai pihak telah melakukan persiapan menghadapi kondisi ini, salah satunya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinkes Kota Bengkulu Susilawaty mengatakan telah merencanakan beberapa sikap saat penerapan new normal.

“Ya, untuk melakukan penerapan ini kami telah mengambil beberapa sikap, salah satunya menyusun protokol kesehatan di berbagai bidang sebelum menyambut new normal yang diwacanakan oleh pemerintah pusat. Serta ini merupakan perubahan perilaku setiap harinya saat penerapan,” ujar Susilawaty saat diwawancara tim kominfo, Minggu (31/5/2020).

Menurutnya, dalam penerapan new normal diwacanakan oleh pemerintah pusat, ia meminta seluruh masyarakat harus senantiasa mengikuti standar kesehatan. Penerapannya, akan dilakukan secara bertahap.

“Semua masyarakat harus mengikuti semua standar yang telah ditetapkan dalam penerapan ini. Misalnya di ruang publik sudah harus banyak tempat untuk mencuci tangan, menyediakan handsanitizer dan lain – lain. Makanya dalam proses penyusunannya kita lakukan secara bertahap,” tuturnya.

Ditambahkan, Susilawaty meminta dalam penerapan ini semua pihak ikut serta mendukung serta bergerak secara serentak dalam penerapannya.

“Ya, kita semua harus bergerak serentak dengan mematuhi penerapan protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan ketika aktifitas, menggunakan masker, tetap jaga jarak dimanapun berada terutama diperkantoran dan tempat publik lainnya,” jelasnya.

Selain itu, dalam penerapan ini Kadinkes Susilawaty memprioritaskan orang tua untuk dilakukan pengawasan.

“Dalam penerapan ini, saya prioritaskan untuk pengawasan terhadap orangtua, karena orangtua ini rentan terpapar virus Covid – 19 apabila ia juga ada penyakit bawakan. Jadi kita akan amankan agar terhindar dari virus ini dengan menerapkan perilaku hidup sehat agar imunnya tetap terjaga,” tutup Susilawaty. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

 

About Radi

Baca Juga

Cegah Virus Rabies, Anjing dan Kucing Disuntik Vaksin

Bengkulu, InfoPublik – Menindaklanjuti adanya kasus warga yang tergigit anjing liar beberapa hari lalu. Kamis …