Sabtu , 26 September 2020
Home / Bengkulu / Mulai Beroperasi, Mobil Dukling Lakukan Perekaman KTP-el ke Sekolah

Mulai Beroperasi, Mobil Dukling Lakukan Perekaman KTP-el ke Sekolah

 

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu berusaha mengejar target perekaman data KTP Elektronik (KTP-el). Untuk itu, Disdukcapil Kota Bengkulu membuka layanan mobil perekaman KTP-el keliling. Inovasi layanan administrasi kependudukan (Adminduk) Pemkot Bengkulu ini sebelumnya telah dilaunching Jumat lalu di Masjid Agung At Taqwa.

Kepala Disdukcapil Kota Bengkulu Sudarto mengatakan, upaya jemput bola tersebut sudah mulai dilakukan hari ini, Jumat (27/09/2019), dan berlokasi di SMK Negeri 1 Kota Bengkulu.

Sudarto mengungkapkan, layanan tersebut digelar secara bergilir. Dalam pelaksanaannya, petugas Disdukcapil menggunakan mobil keliling yang sudah dimodifikasi dilengkapi alat rekam KTP-el.

Ia menjelaskan, layanan keliling itu dengan tujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan adminduk kepada warga. Juga sebagai upaya untuk mempercepat perekaman dan cetak KTP-el.

“Ini juga sebagai upaya untuk mempercepat perekaman, karena saat ini masih banyak warga yang belum melakukan perekaman,” tambahnya.

“Berbagai program untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat juga terus dilakukan Disdukcapil Kota Bengkulu di berbagai tempat, di antaranya nanti akan kita jadwalkan di Sekolah, Setiap Kelurahan, Kecamatan, dan pada event tertentu serta beberapa tempat lainnya,” sambung Sudarto.

Sementara itu, Wakil Manajemen Mutu SMKN 1 Kota Bengkulu Suwarni menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang telah memberikan pelayanan terbaik melalui Dukcapil Kota Bengkulu.

“Program ini sangat membantu, ini bukti pelayanan yang nyata dan sangat membantu terkhusus bagi pelajar, karena dengan adanya Dukcapil Keliling ini pelajar yang sudah berusia 17 tahun bisa melakukan perekaman e-KTP tanpa meninggalkan pelajaran,” jelasnya.

Rezky Ahmad Fahrezi salah satu Pelajar SMKN 1 Kota Bengkulu juga sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya Mobil Dukling yang datang ke sekolah, ia tidak perlu capek-capek untuk pergi perekaman dengan antrian panjang di Kantor Disdukcapil. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren – Tim PKL
Dokumentasi : Feren – Tim Dukcapil
Editor : Nugroho

 

 

 

 

 

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

APBDP Digenjot, Belanja Langsung Dianggarkan Sebesar Rp 963 Miliar

Bengkulu,InfoPublik – Pembahasan APBD Perubahan tahun 2020 Kota Bengkulu masih digenjot dengan target bisa segera …