Rabu , 21 Agustus 2019
Home / Bengkulu / MTs 1 Masuk Nominasi Sekolah Sehat Nasional

MTs 1 Masuk Nominasi Sekolah Sehat Nasional

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi merasa bangga dengan masuknya salah satu sekolah di Kota Bengkulu yang masuk dalam nominasi sekolah sehat nasional. Sekolah itu adalah Madrasah Tsanawiyah (MTs) 1 Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan Dedy Wahyudi saat menerima kedatangan Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional tahun 2019 di Ruang Hidayah, Rabu (24/7/19).

Dalam sambutannya, Dedy Wahyudi mengungkapkan rasa senang kehadiran dan selamat datang kepada Tim penilai sekolah sehat. Ia menambahkan bahwasannya kota Bengkulu sudah 3 kali mendapat penghargaan dari kota layak anak dan 3 kali predikat kota sehat. “Sekarang MTs 1 kota di bawah Kemenag sudah berhasil menjadi nominasi sekolah sehat , ini merupakan suatu kehormatan dan penghargaan bagi Kota Bengkulu,” sambungnya.

Ia menambahkan, membuat aman nyaman untuk anak merupakan syarat utama agar suatu sekolah menjadi sekolah yang baik. “Tim penilai silakan menilai dengan sebenarnya nanti akan disampingi oleh Asisten 2 kota Bengkulu, Sekdis Dikbud, Sekdis Kesehatan, Kadis Pora dan Sekdis DP3AP2KB,” jelasnya.

Ia menutup agar para tim penilai sekolah sehat yang berada selama 3 hari di Provinsi Bengkulu dapat berwisata di Kota Bengkulu yang punya sejarah yang menarik.

Sementara itu, Irwan Panca ketua tim penilai sekolah sehat menyampaikan bahwa ada 7 orang anggota dari berbagai kementrian yang ikut hadir. “Kami berterimakasih kepada Kota Bengkulu yang telah berkomitmen dan mendapat nominasi lomba sekolah sehat tingkat nasional,” ujar Irwan.

Ia menjelaskan ada 3 kategori yang menjadi penilaian yakni Best performance, Best achievement, dan Best Attitude Performance. “Anak jangan hanya sehat, namun juga harus berkarakter, itu adalah tugas kita, terutama pelaksana pendidikan, kami juga mengharapkan agar tim pelaksana mulai dari provinsi, kota dan kabupaten dapat melahirkan program yang inovatif,” tutupnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta: Aang

Dokumentasi : Gian

Editor : Nugroho

About Aang Verianto

Baca Juga

Selasa hingga Jumat, ASN Setda Kota Bengkulu Lakukan Renungan Pagi

  Bengkulu, InfoPublik – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bengkulu saat …