Senin , 9 Desember 2019
Home / Bengkulu / MoU Religius dan Bahagia, Bupati Sleman Siap Bekerjasama Dengan Kota Bengkulu

MoU Religius dan Bahagia, Bupati Sleman Siap Bekerjasama Dengan Kota Bengkulu

Sleman, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus menjajaki Kepala Daerah untuk bekerjasama mewujudkan negeri yang religius dan bahagia. Langkah kaki Walikota Helmi Hasan yang terkenal religius ini tidak bisa dihentikan dalam hal menyebarkan agama ke seluruh Daerah yang ada di Indonesia. Sudah banyak Kepala Daerah menandatangani MoU Religius dan bahagia. Kali ini, Kabupaten Sleman menandatangani ajakan kerjasama MoU Religius dengan Pemkot Bengkulu, Jumat (15/11/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat berkunjung ke Kabupaten Sleman Provinsi Jogjakarta bertemu dengan Bupati Sleman Sri Purnomo. Obrolan singkat tentang mewujudkan Kota yang religius dan Bahagia, Walikota Helmi Hasan dapat meyakinkan Bupati Sleman untuk MoU Kota Religius dan Bahagia.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan MoU ini sebagai bentuk sinergitas antar pemerintah daerah. “Sekarang ini setiap pemerintahan tak perlu untuk saling berkompetisi, tapi bagaimana kita bisa saling berkolaborasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan ada banyak program-program di Kabupaten Sleman yang akan dicontoh oleh Pemkot Bengkulu. Beberapa program tersebut telah dicatat untuk kemudian direalisasikan.

“Kami ingin berguru dengan Pak Bupati, kami ingin belajar banyak mengenai program-program pro rakyat yang sudah berjalan di Kabupaten Sleman,” ungkapnya.

“Begitu juga, ada beberapa program di Kota Bengkulu bisa juga ditiru di Sleman,” imbuhnya.

Ia pun berharap MoU ini bisa mewujudkan masyarakat Kota Bengkulu dan Kabupaten Sleman makin relijius dan bahagia. “Kita sama-sama ingin meningkatkan kesejahteraan masyrakat,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Sleman Sri Purnomo mengaku sangat bahagia dikunjungi oleh Walikota Helmi. Ia pun mengaku akan mencontoh beberapa program yang dicanangkan oleh Pemkot Bengkulu.

“Banyak hal dan ide-ide cemerlang yang dilontarkan oleh Walikota Helmi Hasan,” kata dia.

Senada dengan Helmi, menurutnya, pemerintah daerah harus berkolaborasi dalam melakukan pembangunan daerah. “Dengan demikian, NKRI bisa semakin maju,” pungkasnya. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : YUDHA BAROS – TEDI CHO

About Tim Redaksi

Baca Juga

Walikota Minta Seluruh OPD Sukseskan Bengkulu Kota Hadits

Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut menyukseskan Bengkulu …