Minggu , 29 November 2020
Home / Nasional / MoU di Kendari, Walikota Bengkulu Helmi Ajak Kolaborasi Program Kerakyatan

MoU di Kendari, Walikota Bengkulu Helmi Ajak Kolaborasi Program Kerakyatan

Kendari, InfoPublik – Setelah di Makassar, Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali melakukan Memorandum of Understanding (MoU) di Kota Kendari, Rabu (12/2/2020). MoU ini ditujukan untuk menciptakan masyarakat yang religius agar tercapai masyarakat yang bahagia di Kota Kendari maupun Kota Bengkulu.

Walikota Kendari yang diwakili Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar mengatakan, di Kota Kendari banyak program-program yang tengah berjalan dan program-program itu tentunya yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat. Karena tujuan dari program yang ada itu untuk membahagiakan masyarakat.

“Contohnya, Program Persaudaraan Madani Mempertemukan masyarakat yang mampu dengan masyarakat yang tidak mampu,” katanya.

Ia menjelaskan, masyarakat yang mampu dan masyarakat yang tidak mampu akan dipertemukan untuk bertukar pikiran dan dipersaudarakan. Apa yang menjadi kendala masyarakat yang tidak mampu akan secara bertahap di bantu oleh masyarakat yang mampu dengan berbagai jalan keluar.

“Saudara tak mesti sedarah. Artinya sebagai sesama manusia apalagi dalam satu lingkup kota harus tolong menolong satu sama lain, kemiskinan adalah tanggung jawab bersama,” katanya.

Ia juga menjelaskan, melalui Program persaudaraan madani ini insyaallah semua kesulitan akan diberi jalan keluar. Dari rumah yang tidak layak huni akan dibantu untuk perbaiki supaya menjadi layak huni, bantuan modal usaha, pendidikan yang rendah didorong untuk maju, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, bahwa akan berkolaborasi dengan kota Kendari untuk mengadopsi program program yang positif dan menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

“Kalau itu tujuannya mempercepat kebahagiaan di tengah masyarakat. Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, sepanjang mendatangkan kebahagiaan maka akan kita tiru di kota Bengkulu,” ujarnya.

“Kerjasama ini bertujuan untuk menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat di kedua belah pihak yaitu kota Kendari dan Kota Bengkulu lewat program-program yang benar-benar pro kepada masyarakatnya,” tutupnya. (Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Feren
Editor : Nugroho

Dokumentasi : Bram

About Radi

Baca Juga

Protokol Kesehatan, Dari Kebiasaan Jadi Kebudayaan

Jakarta, InfoPublik – Pandemi COVID-19 menuntut masyarakat untuk menciptakan kebiasaan baru ditengah kehidupan. Kebiasaan baru …