Jumat , 30 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Mewujudkan Atlet Berprestasi Melalui Kejuaraan BKC

Mewujudkan Atlet Berprestasi Melalui Kejuaraan BKC

 

Bengkulu, InfoPublik – Latihan dan pertandingan yang terus dilakukan akan melahirkan spirit bertanding, semangat pantang menyerah, bertindak cepat, dan tepat dalam mengambil keputusan. Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Karate Daerah “Exhibition” Bandung Karate Club (BKC) Bengkulu Tahun 2020, bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu, Sabtu (11/01/2020).

Kejuaran ini merupakan ajang yang ke-3 di Provinsi Bengkulu untuk memperebutkan Piala Walikota Bengkulu tahun 2020.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengungkapkan bahwa Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu akan terus mendukung serta menjadi panggung setiap kejuaraan bagi anak-anak Kota Bengkulu agar lebih berprestasi lagi kedepannya.

“Ini ajang untuk menjadikan anak-anak kota Bengkulu lebih berprestasi serta lebih unggul, dan lebih baik dengan provinsi-provinsi lainya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan kejuaraan ini sebagai bentuk untuk menguji anak anak cepat dalam mengambil keputusan.

“Selain itu hal ini merupakan ajang silaturahmi, membangun mental yang kuat, menghargai perbedaan satu dengan lainnya, dan bukan dijadikan ajang permusuhan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejuaraan BKC Sona Anugerah mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan di Provinsi Bengkulu pada awal tahun dengan berkerjasama dengan Inkado.

“Hal ini juga merupakan ajang untuk evaluasi kemampuan atlet yang dipersiapkan dibeberapa kejuaraan nantinya dengan harapan bisa membanggakan serta mengharumkan nama Bengkulu khususnya Kota Bengkulu diajang-ajang nasional lainya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Pertandingan ini dengan kategori usia pradini umur 5-6 tahun, dan kategori usia sampai usia 21 tahun.

“Pembagian pertandingan dibagi 2 yaitu kelompok festival sebagai ajang pembelajaran tanding, serta turnamen exhebisi uji tanding, kejuaraan ini diikuti sebanyak 272 peserta dari Perguruan BKC dan Inkado Kota Bengkulu,” jelasnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri
Dokumetasi : Aang – Haikal
Editor : Nugroho

About Radi

Baca Juga

Plt Walikota Targetkan BPRS Fadhilah Raih Top BUMD Nasional

Bengkulu,InfoPublik – Usai berkunjung ke rumah dinas walikota Mojokerto untuk konsultasi sekaligus belajar tentang pengelolaan …