Minggu , 1 November 2020
Home / Bengkulu / Meriahkan HJK Bengkulu ke-301, Pemkot Gelar Wisata Religi Bersama Para Lansia

Meriahkan HJK Bengkulu ke-301, Pemkot Gelar Wisata Religi Bersama Para Lansia

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Sosial Kota Bengkulu menggelar wisata religi bersama Jompo, Veteran dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). Kegiatan ini merupakan rangkaian hari jadi kota (HJK) Bengkulu ke-301 untuk mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia. Peresmian kegiatan wisata religi berlangsung di Panti Sosial Tresna Werdha, Kamis (12/30/2020).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan tujuan kegiatan ini agar semua lapisan masyarakat Kota Bengkulu dapat sama-sama merasakan kebahagian dalam rangka HJK Bengkulu ke-301.

“Kita pastikan semua masyarakat Kota Bengkulu dari anak-anak sampai para jompo, legiun veteran, serta majelis taklim mendapatkan kebahagian yang berlimpah dari kegiatan ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan dengan kegiatan ini pemkot Bengkulu mengharapakan kepedulian sosial bagi masyarakat Kota Bengkulu terhadap semua kalangan yang ada di Kota maupun Provinsi Bengkulu seperti memuliakan para lansia yang ada.

“Pemkot hadir untuk memberikan perhatian lebih terhadap lansia maupun veteran yang sudah kita anggap seperti orang tua sendiri, kita berikan kebahagiaan dengan wista religi dan pemberian hadiah untuk para lansia, kita ajak mereka keliling Kota Bengkulu untuk melihat keindahan yang ada disepanjang kota,” ungkap Dedy.

Selain itu, Dedy juga mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian dengan memberikan pelayananan terbaik kepada masyarakat Kota Bengkulu.

“Kami semua dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu terus memaksimalkan segala bentuk pelayanan untu masyatakat Kota Bengkulu agar mendapatkan pelayanan terbaik. Karena kita tau jabatan itu sifatnya hanya sementara, untuk itu kita betul-betul memaksimalkan melayani masyarakat karena itu semua merupakan amanah yang bernilai asbab-asbab kebaikan,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Sosial Alex Periyansah mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menghadirkan kebahagiaan di kalangan para jompo, legiun veteran, serta majelis taklim.

“Perhatian-perhatian kami berikan kepda semuanya melalui kegiatan ini kita tunjukan kepedulian terhadap sesama, insyaallah dengan hal ini kita dapat membuka pikiran kita untuk saling cinta, sayang dengan sesama agar semua bisa merasakan kebahagiaan yang diberikan tentunya,” ujarnya.

Untuk diketahui, wista religi ini dimulai dari panti sosial Tresna Wedha menuju masjid raya Baitul Izzah, masjid Agung At Taqwa, rumah pengasingan Bung Karno, masjid Jamik, kembali ke halaman panti sosial Tresna Werdha dan dilanjutkan makan bersama. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri

Dokumentasi : Aang

About Radi

Baca Juga

Takjub dengan Kampung Berseri Prestasi, Plt Walikota Serahkan Stimulan Rp 5 Juta

Bengkulu, InfoPublik – Menghadiri acara peresmian Kampung Berseri (bersih, sehat dan asri) program Kepolisian Resor …