Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Menuju KLA, Pemkot Maksimalkan Peran Forum Anak

Menuju KLA, Pemkot Maksimalkan Peran Forum Anak

BENGKULU– Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus berusaha untuk menuju Kota Layak Anak (KLA). Salah satu upaya yang dilakukan adalah memaksimalkan peran Forum Anak yang ada di daerah ini.

“Forum Anak ini sudah terbentuk beberapa waktu yang lalu. Tentunya dengan adanya forum seperti ini semoga bisa menjadi wadah atau tempat beraktivitas sekaligus pembinaan baik mental maupun fisik anak-anak,” demikian disampaikan Asisten I Kota Bengkulu Fachriza Razie, saat menghadiri kegiatan Forum Anak di Hotel Raffless City, Rabu (9/5).

Bila Kota Bengkulu mendapat predikat KLA, sambung Fachriza, maka pembinaan terhadap anak-anak akan lebih intensif dan akan lebih baik lagi.

“Tentu saja pemerintah pusat juga akan memberikan anggaran yang lebih besar sehingga semua fasilitas yang diharapkan sebagai persyaratan kota layak anak akan dapat dibantu dan disiapkan,” jelasnya.

Ditambahkannya, mendidik anak agar memiliki karakter yang baik merupakan peran bersama. Bukan hanya peran pemerintah saja atau peran keluarga atau lingkungan saja.

“Pemerintah Kota Bengkulu sendiri sudah memiliki program 8 tekad. Salah satunya adalah Bengkulu Religius, tentu saja dengan adanya program seperti Bengkulu Religius ini bisa menciptakan generasi muda yang taat dan lebih baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, Forum Anak merupakan bagian dari lembaga sosial. Forum ini mewadawi anak yang belum berusia 18 tahun dengan jumlah peserta sebanyak 130 orang. Mereka terdiri dari fasilitator forum anak provinsi, kota dan kabupaten. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Piter
Foto : Budiman
Editor : Tedi

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …