Kamis , 29 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Melalui DKP Kota Bengkulu, Nelayan Berikan 90 KG Ikan Segar untuk Para Tenaga Medis

Melalui DKP Kota Bengkulu, Nelayan Berikan 90 KG Ikan Segar untuk Para Tenaga Medis

Bengkulu,InfoPublik – Nelayan Kota Bengkulu yang tergabung dalam 6 kelompok nelayan Selasa pagi (21/4/20) memberikan 90 KG ikan segar hasil tangkapan mereka untuk tim medis dan para medis di RSHD dan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Ikan segar itu mereka berikan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu yang mengantar langsung ke RSHD. Ini adalah inisiatif dari para nelayan yang menaruh perhatian serta apresiasi terhadap tenaga medis dan para medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani Covid-19.

Kadis DKP Kota Bengkulu Syafriandi mengantar langsung ikan dari donasi para nelayan itu ke RSHD. “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada nelayan. Donasi kawan-kawan nelayan sangat berarti bagi tim medis dan para medis di Kota Bengkulu,” ujar Syafriandi didampingi Direktur RSHD dr.Lista.

Dikatakan Syafriandi, masih ada lagi nelayan yang akan memberikan hasil tangkapannya. “Kita ada banyak kelompok nelayan, mudah-mudahan masih akan ada lagi yang memberikan ikan dan mungkin ke depan akan diberikan juga kepada masyarakat miskin di Kota Bengkulu,” jelas Andi, sapaan akrabnya.

Andi menambahkan, nelayan yang memberikan ikan itu adalah nelayan dari Berkas, nelayan Malabero dan nelayan dari Kampung Melayu.

Direktur RSHD dr.Lista menyampaikan terima kasih atas partisipasi para nelayan yang telah memberikan sebagian dari hasil tangkapnya untuk tenaga medis.

“Kuta sampaikan terima kasih, ini kelompok nelayan sendiri berinisiatif mengumpulkan hasil tangkapnya dan diserahkan ke tenaga medis baik di RSHD maupun di dinas kesehatan, tadi DKP yang menghimpunnya. Ikannya segar-segar ya ada ikan blato, kepiting dan lainnya. Dan ini mungkin akan menyusul lagi,” demikian Lista.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Prenkki Oktawenda

About Eki Kurnia

Baca Juga

Monitoring dan Evaluasi Program GPY, Kabag Bina Kessos : Jangan Kendor Salurkan Santunan Pada Anak Yatim

Bengkulu, InfoPublik – Menindaklanjuti monitoring dan evaluasi program gerakan peduli yatim (GPY), Pemerintah Kota (Pemkot) …