Kamis , 15 November 2018
Home / Bengkulu / Media Center Kota Bengkulu Raih Penghargaan dari Dirjen IKP Kementerian Kominfo

Media Center Kota Bengkulu Raih Penghargaan dari Dirjen IKP Kementerian Kominfo

Depok, InfoPublik – Media Center Kota Bengkulu meraih penghargaan dari Direktorat Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo RI. Penghargaan dalam bentuk piagam ini merupakan apresiasi dari Kementerian Kominfo kepada Media Center Kota Bengkulu yang berperan aktif atas partisipasi dalam pelayanan informasi dan komunikasi publik melalui media center daerah sebagai konten teraktif foto peringkat ke 8 Tahun 2017.

“Semoga melalui penghargaan ini, semua media center daerah dapat semakin aktif dalam menyebarkan informasi kepada publik,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) IKP Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti saat memberikan penghargaan kepada 10 besar media center daerah yang aktif berkontribusi foto dan berita, di The Margo Hotel, Depok Rabu (22/2).

Penghargaan yang diberikan bersamaan dengan acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kualitas Konten Bagi Pengelola Media Center Daerah se-Indonesia ini, sambung Niken, juga sebagai sarana pertukaran informasi antar media center di tingkat provinsi, kota dan kabupaten.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika (Kominfo) dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah ketika diwawancarai mengungkapkan penghargaan yang diterima ini merupakan motivasi awal bagi Dinas Kominfo untuk semakin memaksimalkan dalam pengelolaan media center.

“Sebagai OPD yang baru terbentuk pada Januari 2017 kami terus berupaya maksimal dalam menyebarluaskan informasi kepada publik. Target di tahun 2018 ini tidak hanya pada kontribusi foto yang masuk pada 10 besar tetapi juga pada kontribusi berita,” terang Medy didampingi Kabid Pengelolaan IKP Denny Martin.

Untuk diketahui, peringkat 8 kontribusi aktif foto yang diraih Media Center Kota Bengkulu ini merupakan kerja keras Tim Media Center Kota Bengkulu yang dikoordinatori oleh Agus Yudi Harsono Mantan Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik yang saat ini telah bertugas di Biro Humas Kementerian Kominfo.

Selama tahun 2017 terdapat 609 kontribusi foto yang ditayangkan di Portal Berita www.infopublik.id, foto-foto yang dimuat di portal berita tersebut merupakan foto-foto yang dinilai tim redaktur foto layak untuk ditampilkan di portal berita. Sedangkan untuk kontribusi berita yang dikoordinatori oleh Kepala Seksi Kehumasan dan Layanan Informasi Publik Nugroho Tri Putra, meskipun belum masuk pada peringkat 10 besar selama tahun 2017 terdapat hampir 400 berita yang tayang pada portal berita tersebut, jumlah berita ini mendekati Media Center Kabupaten Agam yang meraih peringkat 10 untuk kontribusi berita. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Nugroho Tri Putra

Check Also

PENGUMUMAN NOMOR : 800/04/B.IV/2018 Tentang Seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah Ratu Agung Niaga

Terkait