Jumat , 25 September 2020
Home / Bengkulu / Masjid Khalifah SMPN 2 Dibangun untuk Bangun Calon Pemimpin Berakhlak Baik

Masjid Khalifah SMPN 2 Dibangun untuk Bangun Calon Pemimpin Berakhlak Baik

Bengkulu,InfoPublik – Mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Tony Alfian selaku staf ahli walikota Jumat (26/6/20) menghadiri acara peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan masjid Khalifah di SMP Negeri 2 Kota Bengkulu.

Hadir dalam acara itu mewakili Kadis Diknas Kota Bengkulu, perwakilan kepala kantor departemen agama Kota Bengkulu, Camat Ratu Samban, Lurah Padang Jati, ketua komite SMPN 2, ketua ikatan alumni SMPN 2, serta dewan guru dan siswa/siswi SMPN 2 Kota Bengkulu.

Kepala SMPN 2 Kota Bengkulu Susnaini Julita dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa selama ini SMPN 2 hanya punya musala yang kapasitas jamaahnya cuma cukup 200 siswa.

Maka harapannya setelah masjid Khalifah selesai dibangun semua siswa/siswi bisa salat berjamaah bersama sama. Sebab selama ini salat jumat dibagi, ada sebagian salat di musala dan sebagian ada di masjid di luar sekolah.

“Alhamdulillah masjid Khalifah ini akan segera berdiri berkat dukungan semua pihak, termasuk alumni SMPN 2, komite dan orangtua siswa yang berpartisipasi sehingga pembangunan masjid Khalifah ini bisa dimulai. Kenapa namanya masjid Khalifah karena Khalifah itu artinya pemimpin. Harapan kami siswa/siswi di SMPN 2 yang salat di masjid ini menjadi pemimpin yang punya karaktar dan akhlak yang baik,” sampai Susnaini.

Tony Alfian dalam kata sambutannya menyampaikan pesan walikota agar setelah masjid selesai dibangun dibuka 24 jam dan masjid berlaku untuk umum. Artinya masjid terbuka untuk masyarakat umum yang ingin salat.

Ia atas nama Pemerintah Kota Bengkulu juga memberikan apresiasi kepada semua donatur yang sudah membantu dana untuk pembangunan masjid. “Walikota dan atas nama Pemkot Bengkulu apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pembangunan masjid ini,” ujar Tony.

Dalam kesempatan dan lokasi yang bersamaan, juga dilakukan acara penyerahan bantuan program Gerakan Peduli Siswa (GPS). Bantuan berupa gerobak kerupuk dari sumbangan para siswa diberikan kepada salah satu siswa atas nama Rudi, kelas VII yang orangtuanya bekerja sebagai pedagang kerupuk.

“Walikota dan wawali juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada siswa siswi SMPN 2 yang mana walaupun dalam kondisi Covid-19 masih menyisihkan sebagian uang jajannya untuk membantu temannya melalui program GPS,” kata Tony.

Sebelum acara dilanjutkan dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid Khalifah, dilakukan penyerahan sertifikat arah kiblat dari pihak kantor Depag Kota Bengkulu.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Aang Verianto

About Eki Kurnia

Baca Juga

Tekan Angka Kecelakaan Lalin Usia Dini, Disdik dan Polresta Akan Adakan Sosialisasi Kepada Guru dan Wali Murid

Bengkulu, InfoPublik – Senin (21/9/2020), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bengkulu Rosmayetti mengadakan pertemuan bersama …