Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Live dengan Sindo News, Walikota Paparkan Penanganan Covid-19 di Kota Bengkulu

Live dengan Sindo News, Walikota Paparkan Penanganan Covid-19 di Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Helmi Hasan kembali melakukan diskusi terkait Covid-19 di Kota Bengkulu. Melalui live streaming di Instagram @Helmihasanofficial ia bersama dengan Jurnalis SindoNews Pung Purwanto mengemukakan pendapat terkait penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bengkulu.

Live yang berlangsung di Balai Kota Bengkulu itu, Helmi Hasan mengungkapkan telah melakukan penanganan wabah Covid-19 sesuai dengan Instruksi Pemerintah Pusat serta sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Semua kebijakan telah kita keluarkan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat salah satunya ialah dengan menyisir APBD diperuntukan dalam penanganan wabah Covid – 19 dari berbagai bidang seperti kesehatan, ekonomi dan ketahanan pangan,” ujar Helmi.

Saat live berlangsung, Helmi juga menjelaskan bahwa bantuan ini dari penyisiran APBD, Pemkot Bengkulu berupaya membujuk masyarakat untuk tetap diam dirumah sesuai dengan instruksi pusat, untuk itu pemkot memenuhi kebutuhan warganya selama ia diam dirumah sesuai anjuran pemerintah.

“Dari APBD ini kita perhatikan terlebih dahulu kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak Covid – 19. Kami memberikan bantuan berupa beras dan mie instan guna membujuk masyarakat tetap diam dirumah agar memutus tali penyebaran wabah Covid – 19,” tuturnya.

Ia menambahkan bantuan bwras dan mie ini telah sesuai dengan kajian Aparat Penegak Hukum (APH) agar tidak terjadi permasalah hukum kedepannya.

“Alhamdulilah bantuan kita telah sesuai dengan kajian dan persetujuan APH, agar bantuan ini nantinya tidak terkendala permasalah hukum serta dapat berjalan dan lancar hingga selesai,” tutupnya.

Selain itu, Helmi menambahkan penyaluran bantuan beras dan mie yang dilakukan secara bertahap ini berjalan lancar dan aman terkendali.

“Untuk sejauh ini penyaluran bantuan beras dan mie instan berjalan lancar dan aman terkendali, pendataan dari kecamatan, lurah dan rt telah melakukan sesuai perintah dengan memastikan seluruh warga Kota Bengkulu terdata dan akan mendapatkan bantuan beras dan mie instan tersebut,” tutupnya.

Untuk diketahui, Tak cuma bantuan Rasmie, Pemkot Bengkulu juga mengeluarkan berbagai kebijakan untuk meringankan warga yang terdampak Covid-19 seperti menggratiskan PDAM bagi warga terdampak, Rusunawa digratiskan, retribusi pasar dan lain – lain. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Novri TM
Editor : Eki Kurnia
Dokumentasi : Haikal Z

About Radi

Baca Juga

Meski Walikota Cuti, Alphard BD 1 A Tetap Bisa Dipinjam untuk Mengantar Pengantin

Bengkulu,InfoPublik – Terhitung Jumat (25/9/2020), Walikota Bengkulu Helmi Hasan cuti karena ia sudah ditetapkan KPU …