Senin , 26 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Lepas Lomba Gerak Jalan Dispora, Dedy Wahyudi Gelorakan Semangat Nasionalisme

Lepas Lomba Gerak Jalan Dispora, Dedy Wahyudi Gelorakan Semangat Nasionalisme

// SMPN I Juarai Lomba Gerak Jalan Dispora //

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi melepas ratusan peserta lomba gerak jalan ketepatan waktu yang disenggarakan  Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Kota Bengkulu. Lomba gerak jalan ketepatan waktu Dispora mengawali rangakaian perlombaan yang telah diagendakan Pemkot Bengkulu  menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus Ke – 74, Sabtu (3/8/2019).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dalam sambutannya mengajak ratusan peserta lomba gerak jalan ketepatan waktu untuk menanamkan semangat Nasionalisme.

“Gerak jalan ketepatan waktu Dispora ini bertujuan untuk menanamkan rasa semangat Nasionalisme. Ini kan dalam rangka menyambut HUT RI ke – 74, jika dilihat peserta lomba dari pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bengkulu. Pemkot Bengkulu berharap melalui lomba ini semua pelajar di Kota Bengkulu lebih-lebih meningkatkan lagi rasa cinta terhadap tanah air Indonesia dan menanamkan semangat Nasionalisme,” ujar Dedy Wahyudi saat membuka lomba gerak jalan ketepatan waktu, Sabtu (3/8/2019).

Ia menambahkan, dengan adanya gerak jalan ketepatan waktu ini dapat bermanfaat juga untuk kesehatan dan daya motorik anak.

“Gerak jalan ini dengan kesan tubuh yang bergerak bisa membuat badan tambah sehat. Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, ucapnya.

“Selamat berlomba. Mari junjung tinggi sportivitas dan solidaritas,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua panita lomba gerak jalan Dispora, Yuhartati mengatakan untuk perlombaan gerak jalan tepat ketepatan waktu Dispora Kota Bengkulu sudah menyiapkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan untuk peserta lomba gerak jalan ketepatan waktu.

“Dispora Kota Bengkulu menggunakan dewan juri yang sudah profesional. Jalan dengan jarak tempuh 6 KM akan dinilai ketepatan waktu, kekompakan serta keseragaman peserta yang akan direkapitulasi oleh dewan juri dari 25 Regu yang mengikuti lomba gerak jalan,” pungkasnya.

Adapun Juara Lomba gerak jalan ketepatan waktu beserta hadiahnya,

– Juara 1 diraih SMPN 1 Kota Bengkulu, hadiah berupa Piala, Piagam serta uang pembinaan Rp. 2.500.000.

– Juara II, SMPN 16 Kota Bengkulu, hadiah berupa piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan Rp. 2.000.000.

– Juara III, SMPN 10 Kota Bengkulu, hadiah berupa piala, piagam serta uang pembinaan Rp. 1.500.000.

– Juara IV, SMPN 5 Kota Bengkulu, hadiah berupa piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan Rp. 1.000.000. (Media Center Kominfo Kota Bengkulu).

Pewarta : Feren / Yudha Baros

Dokumentasi : Budiman

About Tim Redaksi

Baca Juga

Rela Dorong Gerobak untuk Antar Beras ke Rumah Warga

Bengkulu,InfoPublik – Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) masih berlanjut higga Jumat (23/10/2020). Seperti biasa, …