Rabu , 26 Februari 2020
Home / Bengkulu / Launching Bengkulu BISA, Wawali Gelorakan Gotong Royong

Launching Bengkulu BISA, Wawali Gelorakan Gotong Royong

 

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar apel gabungan sekaligus launching Bengkulu BISA (Bersih, Indah, Sejuk, Aman) di Lapangan Sport Center, Pantai Panjang, Jumat (21/12).

Kegiatan dilanjutkan dengan Gotong Royong Pantai Panjang diikuti oleh ratusan ASN Pemerintah Kota Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meyampaikan, gotong royong ini dalam rangka meyukseskan program Bengkulu BISA (Bersih, Indah, Sejuk, Aman) di destinasi andalan Kota Bengkulu, Pantai Panjang.

“Mulai dari Lurah, Camat, dan Kepala OPD mari kita galakkan gotong royong di wilayah masing-masing, Bengkulu tidak akan bersih tanpa partisipasi masyarakat,” kata Dedy Wahyudi.

Ia pun mengingatkan, Pemkot sudah punya Perda yang mengatur sampah dan media saat ini bisa ekspos ke publik kapan saja. “Siapa yang membuang sampah sembarangan, kita harus beri efek jera,” tegas Dedy.

Launching Bengkulu BISA ditandai dengan pelepasan balon udara, Dedy menyampaikan untuk Kategori Aman Indikatornya adalah memastikan seluruh RT punya fasilitas pos kamling.

“Nanti Babinkamtibmas akan cek kepastian keaktifan pos kamling di masing-masing RT,” paparnya.

Dalam mewujudkan visi misi Kota Bengkulu bahagia, religius dan APBD untuk Rakyat, pemerintah menyiapkan hadiah Rp150 Juta sebagai bentuk motivasi dan penghargaan. Di tahun anggaran 2019, pemkot juga siapkan tambahan 24 unit kontainer sampah.

“Kami minta OPD Lingkungan Hidup (LH) untuk siapa petugasnya yang terbaik kita akan beri hadiah begitu juga yang terburuk akan kita beri sanksi, dan saya mohon dibagi tiap OPD setiap minggu untuk turun ke lapangan kebersihan rutin, percuma kita hadir di sini tapi tidak ada follow up setelah ini,” tutupnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan ini FKPD Kota, para asisten, Kepala OPD, pasukan kuning, dan ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu. (Rilis/MC Kominfo Kota Bengkulu)

 

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

DKP Berhasil Tarik Bantuan Mesin Kapal BBG

Bengkulu,InfoPublik – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu berhasil menarik bantuan dari pusat, yakni …