Sabtu , 24 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Lakukan Pemutakhiran Data PBB, Walikota Siapkan Reward Ketua RT, Lurah dan Camat

Lakukan Pemutakhiran Data PBB, Walikota Siapkan Reward Ketua RT, Lurah dan Camat

Bengkulu,InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot) segera mengagendakan pemutakhiran updating data pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Setelah pemutakhiran nanti, Walikota Bengkulu Helmi Hasan akan berikan reward atau penghargaan kepada Ketua RT, Lurah dan Camat yang berhasil mencapai pemungutan PBB sesuai target yang ditentukan.

Ini disampaikan Helmi saat menghadiri sekaligus membuka acara rapat koordinasi tentang pelaksanaan pemutakhiran updating data PBB 2020 di ruang Hidayah kantor Walikota Bengkulu, Senin (3/1/20).

“PBB ini juga berkaitan mengenai pembangunan yang sedang dilakukan Pemkot Bengkulu. PBB ini yang jadi ujung tombaknya adalah seluruh Ketua RT, maka semuanya kita libatkan sehingga kita harapkan pelatihan-pelatihan pemuktahuran nanti bisa diikuti dengan maksimal oleh seluruh ketua RT,” ujar Helmi.

Ia menyampaikan, dari hasil capaian-capaian PBB nanti setelah dilakukan pemutakhiran, akan ada reward dan punishment. Mulai dari Ketua RT, Lurah dan Camat yang berhasil mencapai pemungutan PBB sesuai target dapat reward.

“Tapi juga disiapkan punishment bagi yang tidak berhasil sehingga harapan kita betul-betul target PBB itu bisa tercapai sehingga pembangunan yang begitu banyak benar-benar bisa berkesinambungan,” sampainya.

“Kita minta perhatian dan kerja sama ketua RT dan masyarakat demi Kota Bengkulu yang kita cintai ini menuju Kota Bengkulu yang bahagia dan religius,” jelas Helmi.

Maksud akan digelarnya pelatihan-pelatihan pemutakhiran data PBB, sambung Helmi semata-mata agar capaian PBB bisa maksimal. Maka ia berharap saat pelatihan pemutakhiran data agar betul-betul diikuti oleh seluruh ketua RT.

“Tingkatkan peran dan fungsi Ketua RT. Mengenai tempatnya silakan disesuaikan apakah di kantor lurah atau di kantor camat. Kita gunakan tempat-tempar yang refresentatif. Pelatohan nanti saya minta camat dan lurah tolong diadakan rapat terlebih dahulu dengan ketua RT disampaikan bagaimana pentingnya pemutakhiran data ini,,” demikian Helmi.(Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia – Yemmi prahum
Dokumentasi : Piter – Prenkki
Editor : Feren

About Feren Nisya

Baca Juga

Datang ke Bengkulu, Wakil Walikota Lubuklinggau Kagumi Program Pro Rakyat

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar mengagumi dan mengapresiasi program-program Pemerintah Kota …