Kamis , 1 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Lagi, Mobil Dukling Lakukan Perekaman KTP-e Ke Sekolah

Lagi, Mobil Dukling Lakukan Perekaman KTP-e Ke Sekolah

Bengkulu, InfoPublik – Mobil Dukcapil Keliling (Dukling) yang merupakan inovasi di bidang pelayanan administrasi kependudukan yang di usung Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali beroprasi melakukan perekaman data di SMA Negeri 4 Kota Bengkulu, Selasa(29/10/2019).

SMA Negeri 4 Kota Bengkulu menjadi Sekolah ke-4 yang di sambangi oleh Mobil Dukling, dan yang menjadi target perekaman E-KTP ini adalah siswa yang telah berusia 17 tahun.

Kasi Penyajian dan Pengolahan Data Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu Wahyu menerangkan Mobil Dukcapil hari ini mulai beroperasi dari Pukul 10 pagi.

“Hari ini kami mulai melakukan perekaman data dari pukul 10.00 pagi sampai pukul 15.00sore ini, namun hari ini ada kendala terkait data, mungkin terjadi dikomunikasikan dari pihak sekolah untuk menginfokan kepada siswa agar mengumpulkan KK,” ujar Wahyu.

Wahyu juga mengatakan mobil Duklink ini beroperasi tiga kali dalam seminggu.

” Untuk kesekolah kita beroperasi tiga kali dalam seminggu, yaitu hari Selasa, Rabu, Jum’at,” tambahnya.

Wahyu juga menyampaikan dari data yang terhimpun terdapat kurang lebih ada 300 siswa yang seharusnya melakukan perekaman namun hanya 29 data siswa yang direkam pada hari ini.

“Dari data yang terhimpun kurang lebih ada 300 siswa yang seharusnya melakukan perekaman pada hari ini, namun hanya 29 siswa yang telah melakukan perekaman dan besok kami akan melanjutkan perekaman kembali, ” tambahnya

Sementara itu, Ella Widianti siswa kelas XII Bahasa 1 mengatakan sangat merasa terbantu dengan adanya Mobil Duklink ini karena dapat mempermudah para siswa dalam akses pengurusan identitas kependudukan.

“Kami merasa sangat terbantu atas adanya Mobil Duklink ini, karena dapat mempermudah kami agar tidak lagi sulit untuk bolak-balik ke Dukcapil untuk mengurus identitas kependudukan,” ujar Ella.

Ia juga berharap Pemkot Bengkulu dapat menambah jumlah armada mobil untuk kedepannya.

” Saya berharap pemerintah Kota Bengkulu dapat menambah lagi jumlah mobil duklink agar mempercepat proses perekaman data,” tutupnya

Pewarta : Meka Yuliyana
Dokumentasi : Monik, Andre

 

About Feren Nisya

Baca Juga

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Hilman : Masyarakat Harus Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu diwakili Staf ahli bidang hukum dan politik Pemerintah Kota …