Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Lagi, DKP Kota Bengkulu Bagi-bagi Ikan Segar

Lagi, DKP Kota Bengkulu Bagi-bagi Ikan Segar

Bengkulu,InfoPublik – Hampir 1 ton ikan segar jenis Dungun diterima oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu, Rabu (22/4/20) dari para penggiat atau pihak pengumpul ikan di Pulau Baai.

Ikan itu diberikan ke DKP dengan tujuan untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kadis DKP Kota Bengkulu Syafriandi menjemput langsung ikan itu ke Pulau Baai.

Ia mengatakan ikan-ikan itu sebagian dari salah satu pengusaha kapal bagan di Pulau Baai bernama H.Asek sebanyak 250 KG dan dari H.Pen sebanyak 551 KG.

Kemudian ikan sebanyak itu dibagikan kepada para petugas kebersihan (tukang sapu jalan), ke 16 panti asuhan dan kepada petugas Damkar dan Satpol PP.

“Alhamdulillah hari ini ada bantuan dari penggiat atau pengumpul ikan, hari ini lang lang buana (LLB) H.Pen membantu 551 KG ikan dan H.Asek membantu 250 KG ikan. Ikan itu kita bagikan kepada petugas kebersihan di sebanyak 250 KG. Di 16 panti asuhan masing-masing 20 KG dan kepada petugas Damkar serta Satpol PP,” ujar Syafriandi.

Dikatakan Syafriandi, ini sesuai dengan perintah walikota dan petunjuk sekda supaya OPD berperan aktif untuk mengajak seluruh stakeholder dan siapapun yang ingin membantu masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan.

“Jadi hari ini kita akan bagikan ke seluruh penyapu jalanan termasuk damkar dan satpol pp karena mereka tiap malam kerja di lapangan untuk menyampaikan kepada masyarakat supaya tidak berkerumun,” kata Syafriandi.

Ikan ini, sambung Syafriandi sangat baik dikonsumsi karena tinggi protein dan mengandung zat besi serta omega yang baik untuk kesehatan tubuh serta menjaga imun. Dengan banyak mengkonsumsi ikan, tubuh akan fit dan imun tubuh meningkat sehingga bisa mencegah penularan Covid-19.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Prenkki Oktawenda

About Eki Kurnia

Baca Juga

Meski Walikota Cuti, Alphard BD 1 A Tetap Bisa Dipinjam untuk Mengantar Pengantin

Bengkulu,InfoPublik – Terhitung Jumat (25/9/2020), Walikota Bengkulu Helmi Hasan cuti karena ia sudah ditetapkan KPU …