Rabu , 30 September 2020
Home / Nasional / Kunker, Kepala BKPP Cianjur Puji Pelayanan di BKPP Kota Bengkulu

Kunker, Kepala BKPP Cianjur Puji Pelayanan di BKPP Kota Bengkulu

 

Bengkulu, InfoPublik – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu Jumat (14/2/20) kedatangan tamu rombongan dari BKPP Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Kepala BKPP Cianjur, Budhi Rahayu Toyib beserta rombongan disambut langsung oleh Sekretaris BKPP Kota Bengkulu Muklis.

Budhi melihat dan merasakan sendiri perubahan di Kota Bengkulu termasuk pelayanan di kantor BKPP. Ia memuji pelayanan yang begitu bagus. Ia melihat di kantor BKPP sudah menggunakan rekrutmen Pegawai Tidak Tetap (PTT) mengunakan Aplikasi Sipita on-line dg mengunakan androit, s.id/SIPITA.

Kemudian evjab online, simpeg, e.finger print dan pelayanan publik yang bagus. Ia mengatakan bahwa BKPP Kota Bengkulu sudah berinovasi. Mereka juga akan mencontoh kebaikan-kebaikan yang ada di Kota Bengkulu serta mengadopsi program-programnya.

Sekretaris BKPP Kota Bengkulu, Muklis mengatakan kunjungan dari Kepala BKPP Cianjur dan rombongan berkaitan inovasi yang sudah dilaksanakan di BKPP Kota Bengkulu.

“Kita juga sampaikan kepada rombongan dari BKPP Cianjur bahwa di setiap OPD Kota Bengkulu termasuk BKPP sudah mempunyai kotak pelayanan publik. Kotak terbagi menjadi kotak merah yang artinya tidak puas, kotak kuning artinya puas, kotak hijau sangat puas. Kemarin Kepala BKPP Cianjur langsung nyoblos yang hijau karena katanya sajian kopi kita enak,” jelas Muklis.

Secara keseluruhan, sambung Muklis proses pelayanan kepegawaian hampir sama dengan BKPP Cianjur.

“ASN mereka hampir 12 ribu sedangkan kita lebih kurang 6 ribu. ASN mereka sudah tipe B sama dengan kita nilai sakip B. Dan BKPP Kota Bengkulu terkait dengan pelayanan publik juga telah menyiapkan kopi/teh bagi tamu yang berkujung. Intinya mereka sangat puas dengan pelayanan kita kita,” demikian Muklis.(Rilis Media Center Pemkot Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia

About Radi

Baca Juga

Kemenkes Kenalkan Istilah Probable, Suspect, Kontak Erat dan Terkonfirmasi COVID-19

  Jakarta, InfoPublik – Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto memperkenalkan istilah baru dalam …