Kamis , 20 Juni 2019
Home / Bengkulu / Kunker ke Pemkot Palembang, Walikota Bengkulu Helmi Hasan Belajar Penerapan Program Subuh Berjamaah

Kunker ke Pemkot Palembang, Walikota Bengkulu Helmi Hasan Belajar Penerapan Program Subuh Berjamaah

Palembang, InfoPublik – Walikota Bengkulu H Helmi Hasan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Kamis (11/4/2019), kunjungan kerja ini untuk sharing mengenai penerapan program unggulan Pemkot Palembang yaitu Salat Subuh Berjamaah.

Dalam kunjungan ini Walikota Bengkulu Helmi Hasan diterima Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Palembang Ratu Dewa yang didampingi Kepala Inspektorat Kota Palembang, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, dan Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang di Ruang Rapat Walikota Palembang.

Sesda Kota Palembang Ratu Dewa dalam kesempatan ini mengatakan, Program Salat Subuh Berjamaah yang diterapkan Pemkot Palembang ini, dilaksanakan oleh seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Palembang, mulai dari eselon II, III, dan IV.

“Dan setiap minggunya pula, langsung dilanjutkan dengan Program Gotong Royong Bersama. Namun, untuk pejabat eselon 3 dan 4, melaksanakan salat subuh berjamaah di daerah tempat tinggalnya masing-masing,” terang Ratu Dewa.

Dalam kunjungan ini Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengapresiasi Pemkot Palembang yang telah memiliki Peraturan Walikota (Perwal) tentang salat subuh berjamaah.

“Program ini sejalan dengan yang dilakukan oleh Pemkot Bengkulu. Hanya saja kami lebih perlu mendalami penerapannya di Kota Palembang yang telah lebih dulu membuat Peraturan Walikota,” ujar Helmi Hasan.

Salat Subuh Berjamaah Bersama Walikota Palembang

Sementara itu, Jumat (12/4/2019) subuh, Walikota Bengkulu Helmi Hasan melakukan salat subuh berjamaah bersama Walikota Palembang Harnojoyo dan jajarannya serta warga di Masjid Akbar Jalan Nibung IV, Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako.

Usai salat subuh, Walikota Helmi Hasan juga menyaksikan peresmian Masjid Akbar oleh Walikota Palembang Harnojoyo. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

About Tedi CHO

Baca Juga

BRT Trans Rafflesia Tingkatkan Aksesibilitas dan Konektivitas Antar Wilayah

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Perhubungan pada 2019 ini kembali mengoperasikan 5 unit Bus Rapid Transit (BRT) …