Senin , 10 Desember 2018
Beranda / Bengkulu / Kuliner Malam Samisake, Pusat Kuliner Zaman Now

Kuliner Malam Samisake, Pusat Kuliner Zaman Now

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu H.  Helmi Hasan didampingi oleh Wakil Walikota Dedy Wahyudi menikmati kuliner malam  samisake di Jalan KZ. Abidin 2, Jumat (30/11). Lokasi ini merupakan perdana difungsikan sebagai pusat kuliner, khususnya malam hari dengan penjual mayoritas penerima manfaat dari Program Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake).

“Dengan adanya dana samisake ini, masyarakat tidak terpancing untuk minjam ke rentenir, dan masyarakat kita hari demi hari akan mendapatkan keberkahan, dan mudah-mudahan usaha seperti ini (kuliner malam-red), minimal bisa membuat eksis di kota sendiri,” ujar Helmi.

“Kita jadikan tempat kuliner ini, sebagai salah satu tempat santai keluarga, kita juga tetap menjaga kebersihannya. Dan saat kuliner malam tidak boleh ada kendaraan yang lalu-lalang di jalur ini,” sambungnya.

Ia juga mencontohkan di negara-negara yang sudah maju seperti Belanda, Jepang, Amerika,  ada tempat di pusat kota untuk mereka bersantai sambil menikmati kuliner. Dan tidak ada kendaraan roda empat maupun roda dua yang lalu lalang, mereka juga menampilkan sporty, entertain, sehingga menjadi kawasan yang menyenangkan.

Untuk diketahui, saat pengunjung tiba di tempat wisata kuliner malam yang terletak di Kz. Abidin 2 ini akan disambut oleh tenda penjual kuliner yang berbaris rapi dengan sajian beraneka ragam dan layanan ramah,  suasananya sangat cocok sembari menikmati indahnya malam di Kota Bengkulu.

Berbagai jenis pangan kuliner malam disajikan seperti pempek panggang,  salad buah,  bakso bakar,  sate ceker, dan lainnya dengan cita rasa yang sempurna. Anda penasaran? Silakan kunjungi Pusat Kuliner Malam ini.
(rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Ernel

Dokumentasi : Piter – Budi
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Check Also

Pemkot Bengkulu Optimalisasikan Zakat ASN

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota mengelar rapat …

%d blogger menyukai ini: