Rabu , 14 November 2018
Home / Nasional / Kucuran Air Mata Penuhi Zikir dan Doa di Masjid At Taqwa

Kucuran Air Mata Penuhi Zikir dan Doa di Masjid At Taqwa

 

Bengkulu, InfoPublik – Kucuran air mata menghiasi zikir dan doa dalam kegiatan 10 Juta Umat Untuk Negeri di Masjid Akbar At Taqwa, Kelurahan Anggut Atas, ba’da Isya Sabtu (10/11/2018). Seluruh jamaah yang memenuhi masjid dan halaman masjid melantunkan zikir dan doa agar negeri ini khususnya Bengkulu dijauhi dari segala bentuk bencana. Mayoritas mereka meneteskan air mata saat zikir dan doa berlangsung.

Zikir dan doa dipimpin langsung Ustaz KH. Arifin Ilham. Ia menyampaikan, sesungguhnya tidak hanya manusia yang berzikir.

“Langit, bumi, alam semesta, galaksi, bahkan sel-sel terkecil di bumi ikut mendoakan umat, terlalu banyak yang tidak diketahui yang ikut berzikir dan mendoakan umat manusia,” kata Arifin Ilham.

Ia juga mengingatkan, Allah SWT sangat mencintai hambaNya walaupun hambaNya bergelimang dosa. Bahkan Allah SWT memberikan bencana bertubi-bertubi pun terkadang umat tidak bertaubat. Tak henti-hentinya kebesaran Allah SWT untuk memberikan kesempatan untuk umatNya di dunia.

“Kita doakan kebaikan untuk negeri. Saat ini jutaan umat mendoakan demi kebaikan bangsa,” ujarnya.

Kegiatan yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan tersebut menarik simpati banyak pihak. Setidaknya 30 jendral purnawirawan turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya Komjen Pol (Purn) Anton Bachrul Alam (Mantan Irwasum Polri dan mantan Kapolda Jawa Timur), Mayjen TNI (Purn) Indra Hidayat. (Mantan Kepala Staff Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad) dan Mantan Asops Panglima TNI), Letnan Jendral TNI Mar (Purn) Suharto (Mantan Komandan Korps Marinir, Mantan Komandan Datasemen Mabes ABRI, Mantan Wakil Gubernur AAL), Marsekal Muda TNI (Purn) Sugiharto (Mantan Deputi Bidang Pengembangan Setjen Wantannas dan Mantan Gubernur AAU).

Selain itu, turut mengikuti kegiatan ini para Kepala Daerah dan perwakilan Kepala Daerah di Indonesia, DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten se-Indonesia, organisasi-organisasi keagamaan, BUMN, BUMD, para ASN, masyarakat, dan undangan lainnya. Kegiatan doa ini juga dilakukan serentak di pusat-pusat rumah ibadah yang ada di Bengkulu yaitu Gereja, Vihara, Pura dan Klenteng. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Hery – Tedi

Editor : Nugroho

About Nugroho Tri Putra

Check Also

2019, Pemkot Targetkan 2000 SR PDAM Baru untuk MBR

  Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) …

%d blogger menyukai ini: