Senin , 25 Maret 2019
Beranda / Bengkulu / Kota Bengkulu Optimis Raih Adipura

Kota Bengkulu Optimis Raih Adipura

BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu optimis pada tahun ini bisa menyabet piala adipura. Pasalnya saat ini, Kota Bengkulu sudah lolos tahapan pertama dan memasuki tahapan penilaian P2.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa terima,” demikian disampaikan Kepala Bidang Pengelola Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Rusman Efendi, di Kantor DPRD Kota Bengkulu, Selasa (6/3/2018).

Penilaian P2, sambungnya, akan dimulai pada 12 Maret 2018 mendatang. Ada beberapa hal yang dinilai dalam tahapan tersebut. Diantaranya, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, kebersihan jalan protokol, pasar, terminal, dan lingkungan masyarakat.

Menurut Rusman, saat ini nilai kebersihan Kota Bengkulu masih rendah di pasar. Hal ini lantaran, masyarakat banyak yang kurang peduli pada kebersihan.

“Masyarakat pedagang ini kan datang terus jualan, habis itu sampah sering ditinggalkan saja,” ungkapnya.

Untuk mengatasi hal ini, pihak DLH pun sedang menjajaki bak pengomposan di masyarakat. Dengan demikian sampah yang berserakan di pasar bisa diambil dan diolah.

Ditargetkannya, nilai yang bisa diraih Kota Bengkulu pada penilian adipura ini mencapai angka 75. Dengan demikian, bisa melebihi nilai standar yang ditetapkan yakni 74.

“Sekarang nilai kita baru 73, artinya tidak terlalu sulit untuk mencapai target,” ungkapnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Tentang Tedi CHO

Baca Juga

Pemilihan Duta Muslimah Bengkulu, Wujud Dukungan Bengkulu Bahagia dan Religius

Bengkulu, InfoPublik –  Pemilihan Duta Muslimah Bengkulu 2019 merupakan suatu kegiatan yang diadakan sebagai upaya …