Senin , 20 September 2021
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu Masih Menunggu Drop Vaksin

Kota Bengkulu Masih Menunggu Drop Vaksin

Bengkulu, InfoPublik – Stok vaksin di Kota Bengkulu mengalami kekosongan, hal tersebut diungkapkan langsung Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Sri Martiana. Menurutnya, kekosongan stok vaksin Covid-19 di gudang UPTD Farmasi Kota Bengkulu telah terjadi selama satu pekan.

Dirinya mengakui tingginya keinginan masyarakat untuk di vaksin tidak diikuti dengan distribusi vaksin yang cukup dari pemerintah pusat.

“Sejauh ini, Kita (Pemkot Bengkulu) telah meminta penambahan vaksin Covid-19 ke pemerintah pusat. Namun hingga saat ini, vaksin yang diajukan belum kunjung diterima,” sampai Sri, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu, Sabtu (31/7/2021), Dinkes Kota Bengkulu mendapat kabar baik dari Dinkes Provinsi bahwa vaksin sudah tiba.

“Sudah tiba di Bengkulu menurut keterangan dari Kadinkes Provinsi, dan akan segera disalurkan ke Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu,” tambahnya.

Saat ini, vaksinasi di sejumlah fasilitas kesehatan di Kota Bengkulu mengandalkan stok vaksin yang masih tersedia. Karena stok kosong ini membuat program vaksinasi menjadi terhambat, terutama untuk vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, sebanyak 77.861 orang warga Kota Bengkulu sudah di suntik vaksin dosis pertama. Sementara 39.148 orang, sudah mendapat dosis lengkap vaksin Covid-19. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

About Radi

Baca Juga

Minggu Pertama, Sedekah Rp 2 Ribu Terkumpul Rp 8 Juta di Loket Baznas

Bengkulu, InfoPublik – Setiap hari Jumat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu membuka loket …