Rabu , 14 November 2018
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu Kembali Raih Juara Umum Porprov

Kota Bengkulu Kembali Raih Juara Umum Porprov

BENGKULU – Kontingen Kota Bengkulu kembali meraih prestasi di bidang olahraga. Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu tahun 2018 ini, Kota Bengkulu dipastikan akan menjadi juara umum ajang empat tahunan tersebut.

Disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu Herman melalui Kasi Prestasi Dispora Kota Bengkulu Puji Tri Gunawan, sejauh ini Kota Bengkulu berhasil mengumpulkan 48 medali. Medali ini terdiri dari 30 emas, 11 perak dan 7 perunggu.

“Keberhasilan atlet Kota Bengkulu ini mengingatkan prestasi juara umum yang juga ditorehkan pada Porprov 2014 lalu,” jelas Puji, Jumat (4/5/2018).

Ia menambahkan juara umum itu sudah menjadi target Kota Bengkulu. Pasalnya, para atlet memang sudah dipacu untuk mengulangi prestasi juara umum pada Porprov ini.

“Sejak awal, cabang olahraga yang kita unggulkan ada renang, bulu tangkis. Untuk badminton kita sapu bersih, tenis meja baru 3 dari 5 pertandingan yang diadakan, taekwondo juga sudah memberi sumbangsih emas,” ungkapnya.

Kota Bengkulu sendiri, sambungnya, mengirim kontingen untuk mengikuti 13 cabang olahraga. Dan secara keseluruhan semua cabang olahraga itu menghasilkan medali emas pada Poprov 2018 ini.

“Ke depannya untuk atlet yang berprestasi agar bisa menjadi tim Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019, agar bakat pada mereka semakin berkembang,” jelasnya.

Sebelumnya, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun menjanjikan akan memberi reward bagi para atlet kota Bengkulu yang berhasil meraih medali.

Berikut Hasil Sementara Jumlah Medali porprov 2018:

1. Kota Bengkulu : 48
2. Rejang Lebong : 30
3. Bengkulu Tengah : 23
4. Kaur : 5
5. Lebong : 5
6. Kepahiang : 9
7. Bengkulu Selatan : 5
8. Seluma : 3
9. Mukomuko : 5
10. Bengkulu Utara : 2

Untuk diketahui, penutupan Porprov ini akan digelar Minggu (6/5/2018). (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Aang Verianto – Piter JV
Foto : Tim Dispora Kota Bengkulu
Editor : Tedi – Nugroho

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada

Check Also

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat

Dishub Dan Polres Tinjau Titik Parkir dan Rekayasa Lalin Doa 10 Juta Umat Bengkulu, InfoPublik …