Jumat , 18 September 2020
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu Deklarasi Sebagai Kota Hadits

Kota Bengkulu Deklarasi Sebagai Kota Hadits

 

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi mendeklarasikan Kota Bengkulu sebagai kota Hadits di Masjid Agung At-taqwa, Selasa (31/12/2019) malam.

Sejumlah tokoh agama, pejabat pemerintahan dan ribuan masyarakat hadir menyukseskan launching Bengkulu Kota Hadits.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, sepakat untuk mempelajari hadits dan mengamalkannya demi mewujudkan Kota yang religius dan bahagia.

“Tentu tidak akan bisa menjadi kota yang religius jika hanya pemimpin yang mempelajari dan mengamalkannya. Masyarakatpun harus ikut ambil bagian,” katanya.

Ia menyampaikan, komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan masyarakat untuk meningkatkan ketaqwaan dan menjalani kegiatan positif terlihat dalam deklarasi Kota Hadits.

“Masyarakat sangat antusias dengan program ini, Insya Allah Allah akan melimpahkan kebahagiaan di dunia dan memberikan kenikmatan di akhirat, sehingga akan tampak pada dirinya indahnya nikmat dan kemudahan hidup jika masyarakat mempelajari dan mengamalkan hadits,” sampainya.

Ia berpesan, agar hadits ini bukan hanya di amalkan karena ada acara saja, tetapi amalkan dan jadikan hadits sebagai pedoman hidup.

“Jika hadits kita pedomani dalam menjalani hidup maka Insya Allah yang jadi pemimpin akan selamat, jadi pengusaha akan selamat, jadi pegawai akan selamat bahkan jadi apapun akan selamat. Ini jika kita pegang maka akan selamat dunia dan akhirat,” ucapnya.

“Hadits sebagai pedoman hidup umat Islam tentunya tidak boleh digeser sedikitpun dari ruang kehidupan masyarakat khususnya masyarakat Kota Bengkulu,” tutupnya.

 

Pewarta : Feren

Dokumentasi : Prenkki

Editor : Nugroho

lebih

About Feren Nisya

Baca Juga

Cegah Virus Rabies, Anjing dan Kucing Disuntik Vaksin

Bengkulu, InfoPublik – Menindaklanjuti adanya kasus warga yang tergigit anjing liar beberapa hari lalu. Kamis …