Jumat , 18 Januari 2019
Beranda / Bengkulu / Kota Bengkulu Akan Gunakan E-Money dalam Pasar Murah

Kota Bengkulu Akan Gunakan E-Money dalam Pasar Murah

BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu mencanangkan program pasar murah di 72 titik yang ada di daerah ini. Program yang juga dikenal dengan nama operasi pasar ini bertujuan untuk menekan laju inflasi di Kota Bengkulu.

Untuk mendukung program tersebut Bank Indonesia akan menyiapkan fasilitas elektronic money (e-money) atau uang elektronik. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bank Indonesia perwakilan Bengkulu Endang Kurnia di ruang Wakil Walikota, Bentiring, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kamis (22/2/ 2018).

Menurut Endang, e-money ini adalah sistem yang akan memudahkan pemerintah dan masyarakat saat pasar murah dilaksanakan. Nantinya, Pemerintah Kota Bengkulu dapat melibatkan bank-bank yang ada di Bengkulu untuk memfasilitasi penggunaan uang elektronik dalam pasar murah tersebut.

“Nantinya uang elektronik itu dapat dibelanjakan di tokoh ritel yang bekerja sama dengan pihak kita,” tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon meminta ada inovasi teknologi dalam mensejahterakan perekonomian masyarakat. Salah satunya adalah penggunaan e-money dan aplikasi pemantau harga pangan.

Dengan inovasi ini, dirinya berharap angka inflasi dapat dikendalikan. Karena harga serta stok barang bisa terpantau dan panic buying tidak terjadi.

Dia juga berharap ASN bisa membangun perekonomian keluarga yang produktif. Artinya, ASN tidak hanya membeli barang atau produk saja tapi bisa memanfaatkan lahan pekarangan untuk dibudidayakan.

“Sebagai contoh apabila menjelang lebaran pasti harga daging ayam naik, nah disiasati dengan cara membeli anak ayam 10 ekor jauh-jauh hari dan dipelihara,” tambahnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Buang Sampah Sembarangan, Warga Kota Terjaring OTT Pemkot

  Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu Rabu …