Minggu , 29 November 2020
Home / Bengkulu / Korbankan 50 Persen dari Kapasitas Kursi, Bos PT SAN Dapat Tongkat dari Walikota

Korbankan 50 Persen dari Kapasitas Kursi, Bos PT SAN Dapat Tongkat dari Walikota

Bengkulu,InfoPublik – President Commissioner PT SAN Putra Sejahtera,
Hasanuddin Adnan dapat apresiasi dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan karena telah ikut berkontribusi dan partisipasi dalam mendukung program pemerintah untuk memutus tali rantai penyebaran Covid-19.

Jumat siang (5/6/20) Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi mengunjungi loket SAN menemui langsung President Commissioner PT SAN Putra Sejahtera, Hasanuddin Adnan.

Kepada Helmi, Hasanuddin menjelaskan bahwa pihaknya mulai mengoperasikan bis dengan standar Covid-19 sejak 2 bulan lalu.
“Kami ikut berpartisipasi, kami memberikan pelayanan yang sudah sesuai dengan standar protokol Covid-19,” sampai Hasanuddin.

Dikatakannya, pihaknya tidak akan memberangkatkan penumpang bis bila penumpang tidak mempunyai surat-surat lengkap seperti rapid tes, surat kesehatan, izin dari lurah, atau surat izin perjalanan dan lainnya.

“Kami mengoperasikan bus hanya boleh 50 persen dari kapasitas kursi. Dan itu zikzak. Makanya kami bikin sendiri petunjuknya supaya penumpang tidak bingung lagi. Yang boleh diduduki penumpang adalah kursi putih, kusi biru tidak boleh. Saat ini kami tidak dalam posisi mencari uang saja tapi berpartisipasi kepada pemerintah supaya masyarakat masih bisa menggunakan transportasi darat tetapi dengan standar yang sudah ditentukan agar penyebaran Covid-19 bisa berkurang,” jelas Hasanuddin.

Mendengar penjelasan itu, Helmi sangat apresiasi. “Alhamdulillah, orangtua dan tokoh kita ini mau mengorbankan sebagian kursi di bis SAN. Memang ada kerugian 50 persen dari untung. Ditambah lagi pihaknya mengadakan sendiri laboratorium untuk menguji rapid test. Ini dilakukan demi kebaikan bersama dan demi mengikuti peogram pemerintah,” ujar Helmi.

Maka, sambung Helmi dirinya selaku Walikota Bengkulu merekomendasikan masyarakat yang ingin bepergian jalur darat agar menggunakan bis SAN.

“Ayo, kalau mau jalan darat gunakan bis. Bis ini sangat direkomendasikan Pemkot dan ini akan kita sampaikan ke Kemendagri agar ini bisa dicontoh. Insya Allah kalau semua pihak berpartisipasi untuk memutus tali rantai Covid-19 ini semoga Covid-19 tidak akan lama akan hilang,” demikian Helmi.

Sebagai bentuk terima kasih dan apresiasinya kepada SAN, dan karena Helmi menilai bahwa Hasanuddin adalah orang yang baik dan mulia maka ia menghadihi tongkat kepada Hasanuddin.

(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki Kurnia
Dokumentasi : Prenkki Oktawenda.

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

About Eki Kurnia

Baca Juga

Plt Walikota Serahkan Bantuan Mesin Konversi BBM ke BBG kepada Nelayan

Bengkulu,InfoPublik – Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota …