Kamis , 20 Juni 2019
Home / Bengkulu / Kopi Bengkulu Maksimalkan Penjualan Berbasis Online

Kopi Bengkulu Maksimalkan Penjualan Berbasis Online

Bengkulu, InfoPublik –  Kopi sudah menjadi fenomenal dewasa ini. Potensi industri kopi di Indonesia terbilang besar. Beriklim tropis, tanaman kopi menjadi tumbuh subur di Indonesia. Begitu juga di wilayah Bengkulu. Kopi telah menjadi minuman  pergaulan antar kalangan. Kementerian   Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI melihat peluang besar bagi para penggiat Kopi di Bengkulu.

Melalui Direktorat Pengembangan Ekonomi Lokal dan Direktorat Pengembangan Daerah Tertinggal KemendesPDT RI, para penggiat Kopi di Bengkulu diberikan pendidikan pemasaran berbasis online. Kegiatan ini berlangsung di Besurek room Hotel Santika Bengkulu pada Senin (25/02) pagi. Terdapat tiga Kabupaten yang terlibat langsung pada kegiatan ini yakni Kabupaten Kepahiang, Seluma dan Rejang Lebong.

Untuk memaksimalkan pemasaran kopi diwilayah tersebut, Kementerian menggandeng  platform Pesona Kopi.Com.  Platform ini berbasis dropshipper khusus kopi dan yang berkaitan dengan kopi. Dengan platform marketplace ini produk kopi Bengkulu bisa dikenal luas secara nasional dan internasional.

Menurut Perwakilan pengembangan ekonomi lokal Irwansyah, peserta pendidikan dan pelatihan ini sangat beragam. Teruatama para pelaku dan pejuang UKM Kopi dari tiga Kabupaten tersebut serta penggiat komunitas Kopi dan blogger Bengkulu.

“Kita tahu bahwa Kopi Bengkulu memiliki cita rasa yang berbeda dari kopi lainnya. Kita ingin Kopi Bengkulu bisa dijual secara maksimal melalui online,”tutup Irwansyah.  (rilis mediacenter kota Bengkulu)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Tedi CHO

Baca Juga

BRT Trans Rafflesia Tingkatkan Aksesibilitas dan Konektivitas Antar Wilayah

Bengkulu, InfoPublik – Dinas Perhubungan pada 2019 ini kembali mengoperasikan 5 unit Bus Rapid Transit (BRT) …