Kamis , 15 November 2018
Home / Bengkulu / Kirab Pemuda 2018 Tiba di Kota Bengkulu

Kirab Pemuda 2018 Tiba di Kota Bengkulu

Bengkulu, InfoPublik – Kota Bengkulu menjadi titik singgah ke 9 Kirab Pemuda Tahun 2018. Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Dr Deswan M.Si saat membuka acara Kirab Pemuda di GOR Sawah Lebar mengatakan, kegiatan Kirab Pemuda dapat membuka kreatifitas dan patriotik pemuda-pemuda untuk dapat menghagai antar sesama di seluruh Indonesia.

“Kita harapkan peserta Kirab Pemuda mampu mengembangkan hal-hal yang positif, memupuk rasa persatuan, dan cinta tanah air,” kata Deswan, Senin (8/10/2018).

Harapannya juga dengan Kirab Pemuda 2018 ini juga sebagai wadah untuk membentuk karakter calon pemimpin masa depan yang multitalenta.

“Kirab Pemuda 2018 ini berlangsung selama 73 hari di 34 provinsi,” terangnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten Adminitrasi Umum Gotri Suyanto dalam sambutannya berharap, pemuda-pemuda ini dapat mempromosikan mengenai kebudayaan Bengkulu, destinasi wisata, serta kreatiftas masyarakat Kota Bengkulu untuk diperkenalkan secara luas melalui media sosial.

“Kota Bengkulu menjadi titik singgah ke 9 dalam zona 1 (satu), setelah ini nantinya mereka akan menuju ke Provinsi Lampung. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 07 sampai 11 Oktober 2018,” terangnya.

Untuk diketahui, Kirab Pemuda adalah kegiatan napak tilas kebhinekaan dalam mendirikan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kirab pemuda ini terdiri dari 34 orang pemuda dan pemudi yang mewakili setiap provinsi yang ada di Indonesia.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan, peserta kirab haruslah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia 16-30 tahun. Kirab dikemas dengan unsur kekinian, kreatif, patriotik, gembira dan tak terlupakan. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dalam membangun bangsa dan menghargai kebhinekaan pada generasi muda. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Budi
Dokumentasi : Piter, Ernel
Editor : Nugroho

About PJV

Seorang Hamba Allah pemilik website Sepenggalinfo.com yang memiliki motto Be a Good Moslem or Die as Syuhada

Check Also

PENGUMUMAN NOMOR : 800/04/B.IV/2018 Tentang Seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah Ratu Agung Niaga

Terkait