Jumat , 15 November 2019
Home / Bengkulu / Ketua RT/RW Diminta Aktifkan Gotong Royong dan Siskamling

Ketua RT/RW Diminta Aktifkan Gotong Royong dan Siskamling

 

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengadakan pendataan dan pembinaan terhadap seluruh RT/RW se-Kecamatan Muara Bangkahulu di Kantor Camat Muara Bangkahulu. Pembinaan ini langsung dihadiri Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat, Kamis (3/10/2019).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meminta untuk RT / RW lebih mengaktifkan kembali kegiatan kemasyarakatan, seperti gotong royong dan pengaktifan siskamling.

“Sebentar lagi akan memasuki musim hujan, maka saya menghimbau kepada ketua RT/RW untuk mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan drainase yang menjadi tumpukan sampah untuk menghindari banjir di Kota Bengkulu. Selain itu, aktifkan kembali aktivitas Pos Kamling se-Kota Bengkulu untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti maling, kerusuhan, dan lain-lain guna untuk menjaga kesejahteraan masyarakat,” ucap Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Lebih lanjut, ia menambahkan pada tahun 2020 mendatang Pemkot akan meberikan dana anggaran untuk baju seragam bagi Ketua RT RW dan kelurahan se-Kota Bengkulu.

“Insyaallah kami akan memberikan dana anggaran untuk baju seragam bagi Ketua RT/RW agar memiliki seragam tersendiri,” katanya.

Pemkot juga akan mengadakan pemutahiran data PBB yang sebelumnya dilakukan oleh konsultan dan tahun depan RT/RW yang akan mengabil alih.

“Untuk masalah PBB yang sebelumnya ditangani oleh konsultan dan tahun depan akan kita alihkan ke RT/RW setempat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, wawali juga menyampaikan terkait rencana Pemkot akan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Manajeman Rumah Ibadah di Kota Bengkulu.

“Kami akan mendirikan perguruan tinggi ilmu manajemen rumah ibadah dimana kabarnya belum ada terdengar jurusan ini di Bengkulu bahkan di seluruh dunia jadi Pemkot berinisiatif untuk membangun perguruan tinggi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Muara Bangkahulu Asnawi Amri mengharapkan dengan adanya kegiatan ini membuat masyarakat lebih baik dan RT/RW dapat menjadi motivator bagi masyarakat.

“Saya mengaharapkan dengan adanya kegitan hari ini masyarakat memberikan perubahan yang signifitan dan RT/RW dapat menjadi Motivator bagi masyarakat,” ujarnya

Ia juga menyampaikan tujuan dengan diadakannya kegiatan ini sebagai parameter wajah di kecamatan dan terwujudnya RT/RW yang siaga, lingkungan bersih, sejuk, sehat, serta terciptanya masyarakat yg sejahtera.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh 150 Ketua RT dan 31 Ketua RW serta 7 Kelurahan se-Kecamatan Muara Bangka Hulu. (MC Kota Bengkulu).

Pewarta : meka, uci, diah, Feren
Dokumentasi : Prenkki / Piter
Editor : Yudha Baros / Cho

About Tedi CHO

Baca Juga

Peresmian Penggunaan Masjid, Wawali Minta Masjid Dimakmurkan Bukan Hanya Dipercantik

  Bengkulu, InfoPublik – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi meresmikan Masjid Subulussalam Kel. Bentiring Kec. …