Senin , 28 September 2020
Home / Bengkulu / Kerjasama Kota Bengkulu dan Mukomuko, Bupati : Kemajuan Provinsi Perlu Sinergi Semua Kabupaten

Kerjasama Kota Bengkulu dan Mukomuko, Bupati : Kemajuan Provinsi Perlu Sinergi Semua Kabupaten

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali menjalin hubungan kerjasama dengan Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Sebelumnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan sudah menjalin hubungan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong. Kali ini, Pemkot Bengkulu menjalin kerjasama dengan Kabupaten Mukomuko dalam rangka kerjasama mewujudkan Bengkulu Religius dan Bahagia, Sabtu (26/10/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan kunjungan ke Kabupaten Mukomuko ini dalam rangka untuk mewujudkan negeri yang religius dan bahagia.

“Pemkot Bengkulu baru pulang menjalin kerjasama dengan 6 Kepala Daerah di Provinsi Sumatera Barat. Kali ini, Pemkot Bengkulu datang ke Kabupaten Mukomuko dalam rangka mewujudkan negeri yang Religius dan Bahagia,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Sabtu (26/10/2019).

Ia menambahkan kunjungan ke Kabupaten Mukomuko yang disambut langsung oleh Bupati Mukomuko dalam rangka untuk menghadirkan kebahagiaan di seluruh Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

“Kita ingin menghadirkan kebahagiaan di Kabupaten Mukomuko dan Kota Bengkulu, hingga tidak ada lagi warga Mukomuko dan warga Kota Bengkulu yang tidak bahagia. Solusinya, dengan cara menghidupkan kembali agama, karena dengan agama kebahagiaan bisa didapatkan,” ujar Helmi Hasan saat mengisi tausyah di Masjid Baitul Huda Kabupaten Mukomuko.

Sementara itu, Bupati Mukomuko Choirul Huda mengaku bangga atas kunjungan Pemerintah Kota Bengkulu dalam rangka menjalin kerjasama untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam membangun Provinsi Bengkulu.

“Pemkab Mukomuko mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pemkot Bengkulu dalam menghadirkan kebahagian di Kabupaten Mukomuko dengan cara memberikan dakwah agama dan dilaksanakan Doa bersama. Ini tentunya dapat meningkatkan suasana religius di Kabupaten Mukomuko, ” ujarnya.

Ia menambahkan dengan kehadiran Walikota Bengkulu Helmi Hasan dapat menambah semangat religius masyarakat kabupaten Mukomuko.

“Ini menjadi semangat yang baru, menambah semangat religius, meningkatkan kualitas iman, meningkatkan kualitas hidupnya. Sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik karena didasari dengam karakter karakter religius,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Mukomuko Choirul Huda juga mengatakan untuk mendukung kemajuan daerah atau Provinsi Bengkulu perlu adanya sinergi hubungan kerjasama yang baik dari semua Kabupaten yang ada di Bengkulu.

“Tadi kita mendengar penyampaian Walikota Bengkulu dengan adanya program di Kota Bengkulu dengan memakmurkan rumah ibadah dan adanya kegiatan makan bersama dengan cara menghidupkan sunnah Rasul. Ini akan kita contoh untuk dilaksanakan di Kabupaten Mukomuko. Karena untuk memajukan suatu daerah perlu adanya hubungan sinergi setiap kabupaten. Mana yang baik kita contoh, intinya kita saling bertukar program demi kemajuan Provinsi Bengkulu,” tutupnya.

Untuk diketahui, hubungan kerjasama antara Kabupaten Mukomuko dan Kota Bengkulu tidak ada hubungan dengan politik. Rangkaian kunjungan ini dalam rangka “Safari Dakwah” Walikota Bengkulu Helmi Hasan mewujudkan Bengkulu yang Religius dan Bahagia dengan semua Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu nantinya. (Media Center Kota Bengkulu).

Pewarta : Yudha Baros
Dokumentasi : Agian

About Tim Redaksi

Baca Juga

Pasangan Ini Bahagia Pernikahannya Dihadiri Wakil Walikota

Bengkulu,InfoPublik – Hadir disaat masyarakat suka maupun duka merupakan komitmen Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan …