Jumat , 6 Desember 2019
Home / Bengkulu / Kemkominfo Gelar Rakor Majalah GPR News

Kemkominfo Gelar Rakor Majalah GPR News

Depok, InfoPublik – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Majalah GPR News. Kegiatan yang diikuti oleh 26 Media Center ini dilaksanakan di The Margo Hotel, Kamis (1/8).

Sekjend Kemkominfo Rosarita Niken Widiastuti mngatakan Government Public Relation (GPR) News adalah upaya untuk mengkamlanyekan program pemerintah, baik yang sudah, sedang, atau yang akan dilaksanakan. Majalah GPR News sendiri terbit sejak Maret 2019.

“Artinya sudah 6 kali terbit,” jelasnya.

Dia menambahkan, Media Center yang ada di daerah bisa menjadikan GPR News sebagai referensi. Misalnya, materi-materi yang ada di majalah ini bisa ditulis ulang oleh media yang dimiliki pemda. Sehingga informasi dari pusat bisa lebih tersebar ke daerah.

“Selain itu, ada juga rubrik khusus daerah yang akan memuat tulisan Media Center daerah,” jelasnya.

Rakor ini sendiri, menurutnya bertujuan supaya tulisan yang dikirim ke GPR News memiliki standar jurnalistik. “Karena majalah ini terbitnya sebulan sekali, maka penulisannya harus menggunakan kaidah jurnalistik,” paparnya.

“Begitu juga untuk foto, harus memiliki news value,” tambahnya.

GPR TV
Selain majalah, Niken mangatakan Kemkominfo juga memiliki GPR TV. Media Center di daerah juga bisa berkontribusi di kanal tersebut.

“Misalnya kuliner khas daerah, polhukam, ekonomi, dan lainnya,” jelasnya. (MC Kota Bengkulu)

Pewarta : Tedi

About Tedi CHO

Baca Juga

Dukung Bengkulu Religius dan Bahagia, ACT Akan Jadi Mitra Pemkot Bengkulu

  Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menerima …