Senin , 22 April 2019
Beranda / Nasional / Kemenristekdikti Respon Positif Pendirian Perguruan Tinggi Manajemen Rumah Ibadah

Kemenristekdikti Respon Positif Pendirian Perguruan Tinggi Manajemen Rumah Ibadah

 

Jakarta, InfoPublik – Gagasan Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk mendirikan Perguruan Tinggi Manajemen Rumah Ibadah di Bengkulu direspon positif oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Dikti). Hal ini diketahui setelah Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu yang diketuai Profesor Yohanes bertemu Direktur Pengembangan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Ir. Ridwan, M.Sc di Kemenristekdikti, Rabu (11/4/2019).

“Pertemuan tersebut dalam rangka mempersiapkan rencana pendirian perguruan tinggi di Bengkulu. Dan hasil dari pertemuan itu, Direktur Pengembangan Kelembagaan Pendidikan Tinggi merespon positif niat Pemkot Bengkulu dan meminta agar Pemkot Bengkulu segera melengkapi persyaratan untuk pendirian perguruan tinggi tersebut,” kata Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu Prof. Yohanes, Kamis (11/4/2019).

Dikatakan Prof. Yohanes, di antara syarat yang perlu disiapkan Pemkot Bengkulu adalah adanya lahan untuk lokasi pendirian Perguruan Tinggi tersebut dan perekrutan dosen.

“Kami dari Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu akan mempersiapkan dan melengkapi persyaratan persyaratan tersebut,” sampainya.

Ia juga menjelaskan, apabila semua persyaratan telah dipenuhi, maka berdasarkan dari pertemuan dengan Direktur Pengembangan Kelembagaan Pendidikan Tinggi itu, Kemenristekdikti bisa mengeluarkan izin operasional Perguruan Tinggi dalam jangka waktu 43 hari.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengungkapkan, perguruan tinggi yang didirikan itu nantinya tidak hanya dikhususkan bagi agama Islam saja, tetapi untuk semua agama.

“Negara kita memiliki kebhinekaan, melalui perguruan tinggi itu nantinya individu yang ingin menempuh pendidikan bisa dari semua agama. Dan perguruan tinggi ini merupakan pertama dan satu satunya ada di Indonesia,” ujarnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Nugroho
Editor : Nugroho

Tentang Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Kadinkes Kota Bengkulu Raih Penghargaan Indonesian Women Inspiring in Development Award 2019

  Jakarta, InfoPublik – Prestasi membanggakan diraih Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bengkulu Susilawaty. Ia …