Selasa , 31 Maret 2020
Home / Bengkulu / Kelurahan Muara Dua Raih Poskamling Terbaik

Kelurahan Muara Dua Raih Poskamling Terbaik

 

Bengkulu, InfoPublik – Kelurahan Muara Dua Kecamatan Kampung Melayu meraih peghargaan Poskamling Terbaik. Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Badan Kesbangpol, Rabu (26/12).

Sementara itu, untuk juara II diraih oleh Poskamling RT 19 Kel. Sidomulyo Kec. Gading Cempaka, dan juara 3 diraih Poskamling RT 19 Kel. Cempaka Permai Kec. Gading Cempaka.

Pemenang Lomba Pos Bengkuluku Aman mendapatkan Piala Bergilir, Piagam Penghargaan dan Uang Tunai. Pemenang Lomba, Khusus Juara 1 RT 02 Kelurahan Muara Dua medapatkan Piala Bergilir dan Uang tunai 7 Juta Rupiah.

Kepala Dinas Kesbangpol Ali Armada menyampaikan dalam penyerahan hadiah Poskamling Bengkuluku Aman sudah melalui berbagai tahap. Diantaranya pendataan, pembinaan, survei lokasi 280 titik, monitoring, 38 poskamling bersatus aktif, oleh tim penilai yang dihimpun dari Kesbangpol, Dinkes, MUI, TNI/Polri.

Di tempat yang sama, Ketua Adat Kelurahan Muara Dua, Hardiono menyampaikan selamat datang kepada Wawali Dedy Wahyudi ke Kelurahan Muara Dua.

“Kelurahan kami adalah juara bertahan, keamanan warga adalah prioritas utama, fasilitas seperti pentungan, helm, dan apar semua kami dapat bantuan dari kesadaran masyarakat,” ujar Hardiono.

Ia menambahkan, masih ada beberapa jalan di daerah kami yang masih rusak.
“Kami harap Wawali dapat membantu sekaligus berikan pelatihan khusus dari pihak Kepolisian untuk anggota pos kamling kami, dengan ada nya pos kejahatan menurun di Kelurahan Muara Dua,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Dedy Wahyudi menyampaikan program Bengkuluku Aman ini diawali oleh disikusi sewaktu ia menjadi GM RB TV. Tujuannya adalah bagaimana menggerakan masyarakat dalam hal gotong royong dan meminimalisir sikap invidiualistik di masyarakat.

“Lokasi ini menjadi percontohan untuk Lurah Se-Kota Bengkulu, Poskamling dilengkapi TV, speaker, taman, dan listrik yang mereka bayar sendiri,” tutur Dedy.

Disamping itu, ia juga memerintahkan Kadis PU Kota untuk membangun Infrastruktur jalan di daerah ini pada 2019 mendatang.

“Kelurahan yang seperti ini harus kita prioritaskan. Suasana seperti Kelurahan Muara Dua mesti jadi tauladan,” kata Wawali.

Tampak Hadir FKPD Kota, Camat, Lurah, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat. (Rilis/MC Kominfo Kota Bengkulu)

 

About Nugroho Tri Putra

Baca Juga

Pemkot Bengkulu Tingkatkan PAD dari 10 Item Pajak

Bengkulu, InfoPublik – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu melakukan banyak terobosan untuk peningkatan Pendapatan …