Jumat , 23 Oktober 2020
Home / Bengkulu / Kebijakan Pemkot Bengkulu Gratiskan PDAM menjadi inspirasi 3 Kepala Daerah Lainnya.

Kebijakan Pemkot Bengkulu Gratiskan PDAM menjadi inspirasi 3 Kepala Daerah Lainnya.

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan per tanggal 26 Maret sudah mengambil kebijakan menggratiskan biaya PDAM kepada 3.000 pelanggan kategori rumah tangga kelas 2A. Ini salah satu bentuk kepedulian Pemkot Bengkulu kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Kebijakan ini menjadi inspirasi Pemerintah Kabupaten Batang, Pemerintah Kota Jambi dan Pemerintah Kota Surabaya. Ketiga pemkab dan pemkot ini ikut menggratiskan biaya PDAM setelah melihat aksi Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang sigap dan cepat dalam mengambil keputusan demi kepentingan masyarakatnya

Pemkab Batang mulai menggratiskan PDAM per tanggal 5 April, Pemkot Jambi menggratiskan PDAM per tanggal 6 April disusul kemudian Pemkab Surabaya menggratiskan PDAM mulai tanggal 7 April.

Kebijakan seperti ini mendapat acungan jempol dari anggota DPRD Kota Bengkulu. Seperti dikatakan Waka Komisi 3 DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto.

“Keren, patut kita ikuti kebijakan kepala daerah yang menggratiskan PDAM untuk warganya yang terkena dampak covid-19,” kata Dediyanto.

Pihaknya selaku wakil rakyat mendukung penuh kebijakan-kebijakan yang diambil oleh walikota selama itu adalah kebaikan dan untuk kepentingan masyatakat.

“Mari kita berbaik sangka, support hal positif dari manapun itu. Kita kirim doa untuk Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wakil walikota Dedy Wahyudi untuk terus berbuat yang terbaik,” demikian Dediyanto.(Release/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Pewarta : Eki

About Eki Kurnia

Baca Juga

Pemkot Salurkan Bansos Kemensos Kepada 750 KPM se- Kecamatan Ratu Samban

Bengkulu, InfoPublik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyalurkan bantuan …