Minggu , 23 Februari 2020
Home / Bengkulu / Kagum dengan RSHD, Dokter Kepresidenan Rekomendasikan RSCM untuk Adopsi Layanan RSHD

Kagum dengan RSHD, Dokter Kepresidenan Rekomendasikan RSCM untuk Adopsi Layanan RSHD

 

Bengkulu, InfoPublik – Kota Bengkulu tidak hanya terkenal dengan kekayaan program keagamaan. Tapi pelayanan rumah sakit pun dikelola Pemerintah setempat dengan baik. Hal ini disampaikan Dokter Spesialis Jantung Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Muhammad Yamin yang juga Dokter Kepresidenan RI saat mengunjungi Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu guna meninjau kesiapan kedatangan Presiden RI Joko Widodo, Selasa (4/2/2020).

Ia mengatakan, soal inovasi yang terdapat di RSHD dengan adanya salon padicure, manicure pasien ini merupakan yang pertama di indonesia.

“Ini upaya kreatif dari RSHD kota Bengkulu untuk memberikan layanan menjelang rawat jalan. Karena pasien yang keluar dari rumah sakit tentu belum punya waktu ataupun terfikir untuk merawat dan membereskan penampilan,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, bahwa pelayanan yang diberikan RSHD ini cukup bagus dan kreatif. Pasien yang ingin pulang kerumah mendapatkan pelayanan yang prima.

“Tidak menutup kemungkinan pasien yang masih dirawat dan yang masih kuatpun bisa untuk merawat diri di salon rumah sakit tersebut,” ucapnya.

“Awalnya saya cukup kaget melihat adanya salon di rumah sakit. Ternyata ini untuk pasien,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengatakan dengan inovasi yang dilakukan oleh RSHD ini kami dari RSCM insyaallah akan meniru.

“Karena ini hal yang positif untuk di tiru. Tidaklah salah kita belajar hal yang baik dari daerah lain,” ucapnya.

Ia menilai, sejauh perjalanan ke rumah sakit yang ada di indonesia, RSHD Kota Bengkulu ini sudah cukup baik dan pelayanan pun sudah bagus.

“Kalaulah ada yang kurang itu hal biasa, dan pasti bisa diperbaiki karena semua hal pasti ada kekurangan dan kelebihan,” pungkasnya.(Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

 

Pewarta : Feren – Novri

Editor : Nugroho

About Feren Nisya

Baca Juga

Ustaz Babe Haikal : Helmi – Dedy Pemimpin Teladan Masyarakat

Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi yang selama ini …